loader

PSG Gagal Catat Sejarah, Bayern Raih Trofi Keenam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Berbeda dengan PSG, kemenangan yang diraih Bayern Munchen mengantarkan klub berjuluk FC Hollywood meraih trofi si kuping besar untuk keenam kalinya. Raihan itu menyamai gelar milik Livepool, namun masih dibawah AC Milan (7 trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

Pertandingan antara PSG dan Bayern sendiri berlangsung sangat sengit, kedua tim saling menciptakan peluang emas untuk dijadikan gol. Namun pada babak pertama pertandingan hatus diakhirnya dengan skor 0 - 0.

Di babak kedua, situasi sedikit berubah karena Bayern lebih menguasai pertandingan sejak babak awal. Anak asuh Hans Dieter Flick ini akhirnya menciptakan gol pada menit ke - 59 melalui sundulan kepala Kingsley Coman.

Gol mantan pemain PSG itu tercipta setelah memanfaatkan umpan matang Joshua Kimmich. Kedudukan 0 - 1 tidak berubah hingga wasit Daniele Orsato dari Italia meniupkan pluit terakhir tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Bayern Munchen menambah koleksi trofi Liga Champions yang sebelumnya pernah diraih 1974, 1975, 1976, 2001, 2013, dan 2020.

Raihan itu semakin spesial, karena Bayern Munchen menorehkan kemenangan 100 persen di Liga Champions musim 2019/2020, serta berhasil meraih treble winners.

Share

Ads