loader

Haornas, Muba Launching Tiga PPLP-D Baru

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Launching sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, didampingi Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan dan unsur Forkompimda lainnya, saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kabupaten Muba, Rabu (9/9/2020).

"Hari ini ada tiga Cabor baru PPLP-D yang kita launching eSport, angkat besi, dan balap motor. Ini menambah jumlah Cabor yang kita bina, sebelumnya ada 16 Cobor, sekarang menjadi 19 Cabor," ujar Dodi saat dibincangi.

Para atlet yang berada dalam PPLP-D, sambung dia, diberikan pembinaan yang mumpuni. Dimana para atlet mendapatkan pendidikan formal gratis, diberikan uang saku, dan mendapatkan makanan, serta asrama.

"Untuk fasilitasnya tentu akan ditingkatkan, seluruh gedung olahraga akan kita renovasi, seperti Stable Berkuda, kolam renang, sirkuit. Kita juga akan bangun stadion atletik, stadion mini dan GOR di setiap kecamatan, semuanya mudahan- mudahan tahun depan. Jika kondisi memungkinkan, kita akan bangun Stadion Utama Serasan Sekate dengan mengikuti standar FIFA," beber dia.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, M Fariz, menambahkan, pihaknya terus memberikan perhatian lebih kepada para atlet, khususnya 19 Cabor yang berada di dalam PPLP-D. "Kita berikan perhatian, salah satunya pemberian uang saku bagi atlet," kata dia.

Disinggung mengenai Cabor eSport, Fariz mengatakan, Muba menjadi dari pertama yang memiliki PPLP-D untuk cabang olahraga baru tersebut. Dimana dari hasil seleksi, telah terdapat lima atlet dari Cabor eSport.

"Muba menjadi yang pertama memiliki PPLP-D eSport dan ateltnya pun sudah diberikan uang saku. Kalau untuk fasilitas, bertahap akan kita lengkapi, termasuk seluruh cabang olahraga," tandas dia.

Sekedar informasi, eSport saat ini telah menjadi cabang olahraga dan telah memiliki Pengurus Besar (PB) yang berada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Bahkan Cabor eSport telah dipertandingkan dalam ASIAN Games 2018 di Jakarta-Palembang meskupin baru sebatas eksebisi.

Share

Ads