loader

Didatangi Atlet PALI, SCL dan Percasi Bandar Lampung Turunkan Atlet Juara

Foto

BANDAR LAMPUNG, GLOBALPLANET. - Tak tanggung-tanggung, sebagai rasa bangga dan menghargai kunjungan Percasi PALI, SCL dan Percasi Bandar Lampung salah satunya menurunkan Aulia Putri yang pernah menduduki Juara 2 Malaysia Open U-16 tahun 2019, dan juga pemegang medali emas di kelas putri pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) beberapa waktu lalu yang diadakan Kabupaten PALI.

"Suatu kebanggan Percasi PALI mengunjungi kami (SCL dan Percasi Bandar Lampung, red). Kami juga kagum dengan KONI PALI dalam hal ini Percasi PALI, karena memang menginginkan kualitas terbaik untuk atletnya," ungkap Ketua Percasi Bandar Lampung, Wilson SE, melalui Hendrik Gere MN (Master Nasional) yang juga pelatih utama di SCL, saat menerima kedatangan Percasi PALI di Sekretariatnya, di Jln. H Mas Mansyur No.16 Rawa Laut Bandar lampung, Selasa (13/10/2020).

Selain itu, Master Catur Nasional itu juga memuji kinerja KONI PALI, yang dia rasakan pada Cabor Percasi, telah melakukan dua event besar, yakni Kejurwil Sumbagsel, dan Kejurnas pada 2019 lalu.

"Sebagai kabupaten baru dan begitu juga KONI yang di ketuai oleh bapak Heri Amalindo ini, serius menjaring atlit dan ingin memiliki atlit yang handal, serta ingin menjadikan PALI sebagai lumbung atlit terutama untuk Sumsel. Dalam dua peehelatan akbar itu, SCL dan Percasi Bandar Lampung selalu turut hadir, ini yang menjadi penilaian lebih dan unggul dari kami," bebernya.

Sementara, direktur SCL Masdari, yang juga hadir dan menyambut langsung kedatangan Percasi PALI, try out para pecatur PALI ini juga sebagai ajang pengasah kemampuan atlit yang selama ini vakum dan hanya mampu bermain online.

"Semoga penyambutan kami untuk Percasi PALI tidak mengecewakan, walaupun banyak pembatasan karena kondisi Pandemi Covid-19 yang mengharuskan mematuhi protokol kesehatan. Dan kami juga berharap, pertandingan persahabatan ini mampu mengasah kemapuan dan mental bertanding masing-masing atlit," jelasnya.

Sementara, salahsatu pelatih catur PALI, Ryan Kafriaga MF (Master Fide) yang juga merupakan atlit senior Percasi PALI, menjelaskan bahwa pertandingan persahabatan tersebut, dapat menambah modal  untuk memperebutkan juara dan medali pada ajang Porprov Sumsel tahun 2021 mendatang.

"Kami sangat berterimakasih pada SCL dan Percasi Bandar Lampung, yang mau menerima Percasi PALI untuk melakukan try out. Semoga dengan pertandingan atau sparing seperti ini dapat menambah mental para atlit catur PALI yang kita siapkan untuk merebut emas di Cabor Percasi pada Porprov mendatang," jelas pria pemilik gelar master catur internasional ini.

Lebih lanjut, ayah dua anak ini lebih fokus pada kesiapan atlit junior, baik dari strategi permainan dan mental yang menjadi modal utama.

"Pecatur PALI banyak, master internasional ada dua dan banyak juga bergelar master nasional, kita fokus siapkan para pecatur junior, tetapi bukan menyampingkan kesiapan pertandingan yang dekat ini (Porprov, red). Dengan jam terbang yang banyak maka atlit junior akan lebih mahir dan cekatan dalam permainan," pungkasnya

 

 

Share

Ads