loader

Kontingen Sumsel untuk Gala Siswa Nasional Didominasi Pelajar Asal PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - "Sembilan pelajar kita dipercaya provinsi untuk mewakili Sumatera Selatan pada GSI tingkat nasional," kata Kamriadi, Kepala Dinas Pendidikan PALI.

Berdasarkan Surat Keputusan Setjen Kementrian Pendidikan Nomor 2169/J3/PD/2020 disebutkan setiap provinsi diwakili oleh 20 siswa. Untuk Sumatera Selatan, diantaranya diwakili oleh delapan pelajar asal PALI.

Kedelapan pelajar PALI tersebut yakni Fahmi Ilham (SMPN 4 Talang Ubi), Egga Cerri Yanto (SMPN 4 Talang Ubi), M Yusuf Syarofi (SMP YPII Talang Ubi), Abu Darda (SMP YKPP) Febri Aminarta (SMPN 1 Talang Ubi), Adek Sony Pratama (SMPN 1 Talang Ubi) Raihan Fajar Pratama (SMPN 1 Tanah Abang) Zacky Basqara, Pratama (SMPN 1 Tanah Abang), Witra Firnando (SMPN 1 Tanah Abang).

Kontingen masing-masing provinsi akan mengikuti turnamen yang pelaksanaannya menunggu instruksi dari Kementrian Pendidikan RI. "Nanti kita akan mengikuti sosialisasi secara daring yang digelar oleh kementerian," tambah Kamriadi.

Menurut Kamriadi, keberhasilan prestasi pelajar PALI dalam mengikuti Gala Siswa Indonesia ini mengulangi keberhasilan tahun sebelumnya. Dimana waktu itu para pelajar SMP asal PALI menjadi Juara 1 GSI Tingkat Provinsi dan berhak mewakili Sumatera Selatan di tingkat nasional. Waktu itu kontingen PALI berada satu grup dengan raksasa sepakbola Indonesia seperti Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

"Waktu itu kita hanya sampai babak grup dan gagal melaju ke babak berikutnya. Tapi kita apresiasi keberhasilan anak-anak yang punya mentalitas bersaing di tingkat nasional. Doakan saja tahun ini anak-anak kita bisa melaju lebih tinggi lagi," terang mantan Kepsek SMAN 1 Talang Ubi tersebut.

Kamriadi juga mengakui, bahwa dalam dua tahun terakhir para pelajar asal PALI mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional. Seperti saat ajang FLS2N bulan lalu, pelajar SMPN 1 Talang Ubi berhasil meraih Juara 2 lomba vokal.

"Akhir-akhir ini anak didik kita lebih terpacu untuk mengukir prestasi. Ini merupakan dampak dari pemberian reward oleh Pak Bupati yang selelu memberikan hadiah jalan-jalan keluar negeri bagi siswa berprestasi. Sehingga anak-anak lebih terpacu untuk meraih prestasi. Hasil FLS2N dan GSI ini merupakan salah satu buktinya," ungkapnya.

Share

Ads