loader

Sudah Lama 'Tertidur', PS Palembang Mulai Target Persaingan Nasional

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Setelah beberapa tahun terakhir PS Palembang kurang mampu bersaing di level nasional dan minimnya pembinaan, kini akhirnya PS Palembang mulai berbenah. 

"Pertama saya akan mencoba merekrut pengurus potensial yang memiliki minat dan aktif di bidang olahraga. Kemudian perbaikan sarana dan prasarana stadion Kamboja dan Soekarno Hatta kami juga usulkan dengan DRPD untuk menjadikan stadion Kamboja sebagai Homebase PS Palembang," ungkap Ratu Dewa usai dilantik  menjadi Presiden PS Palembang periode 2020-2024 oleh Ketua Askot PSSI Palembang Anshori Tohir, Selasa (3/11/2020). 

Pertama, pihaknya akan merevitalisasi Stadion Kamboja, untuk pendanaan pihaknya menggunakan suntikan dana awal dari APBD Kota, kemudian akan berkembang ke CSR, APBD Provinsi. 

"Pertama kami akan melakukan perbaikan Stadion Kamboja yang membutuhkan anggaran Rp3,9 Miliar. Belum lagi Jogging track stadion, yang akan dimasukkan di dalam APBD 2021," jelasnya. 

Dewa mengakui mandeknya prestasi di kalangan pesepakbola muda potensial di Palembang karena minimnya pendanaan dan segala macam bentuk pembinaan. 

"PS Palembang sempat menembus juara 2  Soeratin Cup. Jika dilihat mereka semua berbakat tapi tidak difasilitasi Pemerintah," pungkasnya. 

Wali kota Palembang H Harnojoyo yang juga menyaksikan pelantikkan berharap siapapun para atlet yang bermain di klub PS Palembang, dapat menjajal menjadi pemain nasional. 

"Semoga bakat-bakat sepakbola yang kita punya dapat menjadi pemain nasional dengan pembinaan yang dilakukan. Kita lebih ke arah penjaringan," tambahnya. 

Share

Ads