loader

Pengurus Koni Dilantik, Empat Lawang Targetkan 10 Besar Porprov

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET.news - Usai dilantik, Ketua KONI Empat Lawang Suharli, mengaku pihaknya memasang target masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Perivinsi (Porprov) Sumsel. Taregt itu dinilai realistis karena banyak cabang olahraga (Cabor) yang berpotensi mendulang emas.

Seperti, cabot catur, tekwondo, panjat tebing sampai karate yang saat ini sudah dilakukan identifikasi dan pembinaan masing masing cabor. "Insya allah sepuluh besar," ujar Suharli.

Dengan dilantiknya kepengurusan baru KONI Empat Lawang, Suharli menuturkan, menjadi suatu poin untuk mulai berjuang meningkatkan dan mengejar berbagai prestsi yang akan mengharumkan nama Empat Lawang.

"Kedepan Insyaallah KONI Empat Lawang bersinergi dengan KONI Sumsel dengan sebaik-baiknya. Ini adalah momentum untuk menyatukan visi dan misi demi kemajuan olahraga Empat Lawang," kata Suharli.

Ditempat yang sama Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin, mengungkapkan kalau kepengurusan KONI yang baru dilantik ini adalah pilihan dan mampu memajukan KONI Empat Lawang, sekaligus mampu memajukan olahraga di Kabupaten ini.

"Keberadaan KONI di Kabupaten sejatinya untuk membantu memajukan olahraga, dan saya harap KONI dapat bersinergi dengan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang," ungkap Hendri.

Dirinya berharap kedepan Kabupaten Empat Lawang semakin dikenal oleh masyarakat Nasional bahkan Internasional, karena kemajuan dibidang olahraga.

"Saya harap jajaran pengurus KONI segera menyusun program kerja, dan memberi pembinaan bagi para atlet," harapnya.

Sementara, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, optimis di bawah kepeminpinan Suharli M Yamin olahraga di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati akan maju, apalagi Empat Lawang memiliki potensi atlit berprestasi sehingga mampuh bersinergis dan sejajar Kabupaten lain di Sumsel.

Tidak hanya itu, lanjut Joncik pihaknya akan mendukung penuh kemajuan olahrga kedepan, palaginmebghadapi porprop 2021 nanti setiap OPD akan di arahkan menjadi pembina masing masing cabor sehingga bisa dibina menjadi lebih baik.

"insya allah kedepan akan lebih baik, olahraga maju, empat lawang madani terwujud," tandas dia.

Share

Ads