loader

Joan Mir Juara MotoGP 2020, Morbidelli Kuasai MotoGP Valencia

Foto

VALENCIA, GLOBALPLANET.news - Meski finish diurutan ketujuh di balapan MotoGP Valencia, cukup mengantarkan pebalap berkebangsaan Spanyol itu keluar sebagai juara lantaran point sementara saat ini tidak mungkin terkejar oleh pebalap lainnya.

Termasuk Franco Morbidelli yang naik di urutan kedua klasemen usai menjuarai MotoGP Valencia, karena memiliki selisih 29 point dengan Joan Mir.

Dimana kejuaraan MotoGP hanya menyisahkan satu seri lagi yakni MotoGP Portugal. Ini adalah gelar juara dunia MotoGP pertama pebalap berusia 23 tahun itu.

Morbidelli Kuasai Circuit Ricardo Tormo

Meski tidak mampu membendung laju Joan Mir menjuarai MotoGP 2020. Franco Morbidelli mampu finish terdepan pada seri ke-13 MotoGP 2020 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020).

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu, diikuti Jack Miller (Paramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull) yang finish pada urutan kedua dan ketiga.

Franco Morbidelli mampu mempertahankan posisibtedeoan sejak lap pertama berlangsung. Posisi Morbidelli sempat terancam oleh aksi Jack Miller yang mampu menyalip pebalap berkebangsaan Italia itu di lap terakhir.

Namun, aksi saling tikung keduanya tidak berlangsung lama, dimana Morbidelli mampu mengakhiri balapan diurutan pertama.

Nasib sial harus menimpa Fabio Quartararo yang mengalami kecelakaan di Tikungan 6 dan tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-9. Akibat kecelakaan itu, peaaing utama Joan Mir ini harus memupus peluang menjadi juara MotoGP musim ini.

Share

Ads