loader

Usai Uji Coba Melawan Tim Andalas Tubaba, Ketua PBVSI PALI: Tim PALI Masih Harus Banyak Latihan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PBVSI kabupaten PALI, Rusnah SE MM, yang mendampingi langsung anak didiknya melakukan laga uji coba tersebut.

"Ini laga uji coba dan tentunya pembelajaran untuk atlit kita. Masih ada catatan untuk tim PALI (atlit bola voli, red), artinya kita pertemukan mereka dengan tim atau lawan yang memang bisa memberikan pelajaran dan ilmu untuk pemain kita," jelas nya, Kamis (24/12/2020), saat pulang dari laga uji coba tersebut.

Selain itu, lanjut wanita yang juga menjabat sebagai ketua umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten PALI tersebut, catatan tersebut intinya adalah untuk menambah kemampuan, mental juara dan pembelajaran untuk atlit.

"Yang kita temui adalah pemain-pemain yang skil dan kemampuannya di atas pemain kita, dari sana pemain kita dapat mengetahui apa yang kurang dan apa yang harus dibenahi. Sebab, tuntutan utama dalam olahraga tim itu adalah permainan yang kompak, dan juga jam terbang yang mempuni sebagai bekal mental," jelasnya

"Kita perlu banyak latihan, tidak kita pungkiri bahwa atlit yang kita miliki berasal dari lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI. Artinya, latihan mereka kurang dikendalakan karena jarak, kalau sebelumnya kita latihan tiga kali dalam seminggu, kedepan dapat kita tambah lagi jadwal latihannya," bebernya

Sebelumnya, pembina dari tim Andalasan Tubaba, Ponco Nugroho ST, sangat menyambut baik kedatangan dari PBVSI kabupaten PALI, selain dapat menjalin silahturahmi, juga dapat berbagi ilmu dan juga saling memberikan masukan antar pemain.

"Kami berterimakasih kepada PBVSI PALI mau datang ke tempat kami ini. Selain silahturahmi dan berbagi ilmu, daerah kita juga bisa dikenal diluar sana, meskipun kabupaten kita (Tubaba, red) lebih tua beberapa tahun dari kabupaten PALI. Namun, tidak kita pungkiri memang wilayah kita ini memiliki potensi atlit khususnya Volly Ball," ungkap pria yang juga menjabat Ketua DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat ini.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai ketua DPC PDIP Tubaba ini, juga berharap dapat membawa tim Andalas berbalas kunjungan ke kabupaten PALI.

"Semoga saja nanti dari Andalas dapat juga berkunjung ke kabupaten PALI, silahturahmi dan juga dapat lebih menambah jam terbang para atlit juga," pungkasnya.

Share

Ads