loader

Piala Dunia U-20 di Indonesia Ditunda, Ketum PSSI Ingin Timnas Tetap Fokus

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET - Menanggapi hal ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI , Mochamad Iriawan meminta kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia khususnya U-16 untuk tetap fokus mempersiapkan diri. Hal ini disampaikannya satelah mendapat kepastian dari FIFA yang telah menunda Piala Dunia U-20 2021.

Iriawan tidak ingin kabar dibatalkannya gelaran Piala Dunia U-20 2021 yang awalnya direncanakan di Indonesia membuat Timnas Indonesia mengendurkan latihannya serta menurunan tingkat fokus para pemain.

Iriawan meminta semua pihak tetap fokus, terutama untuk para pemain yang kemungkinan masih bisa bermain di Piala Dunia U-20 edisi selanjutnya yang akan dihelat pada 2023. Menurutnya, target Timnas Indonesia tetap sama, yaitu di ajang Piala Dunia U-20.

Dikatakanya, bahwa Indonesia tetap dipercaya menjadi tuan rumah dari kompetisi sepak bola level junior tersebut. FIFA tampaknya tak tega membuang kesempatan emas yang sudah didapatkan Indonesia untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar pada 2021.

FIFA yang memutuskan meniadakan kompetisi Piala Dunia U-20 di tahun depan karena pandemi virus Corona sampai saat ini masih belum selesai dan mungkin akan terus berlanjut. Untuk mencegah kondisi yang semakin parah, maka pembatalan harus dilakukan.

Akan tetapi, FIFA menjanjikan Indonesia akan dipercaya lagi untuk menjadi tuan rumah. Karena alasan itulah Iriawan langsung meminta kepada para pemainnya untuk tak pantang menyerah dan tak boleh mengendurkan sesi latihan.

Share

Ads