loader

Kalahkan Chelsea, Arsenal Menjauh dari Zona Degradasi

Foto

LONDON, GLOBALPLANET.news - Bermain di kandang sendiri, anak asuh Mikel Arteta ini mampu menampilkan permainan yang baik dan memutus raihan buruk dalam tujuh pekan terakhir. Arsenal mampu unggul telak terlebih dahulu saat melawan Chelsea.

Gol-gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette (34'-penalti), Granit Xhaka (44'), dan Bukayo Saka (56'). Sementara itu, satu gol hiburan untuk Chelsea dibukukan oleh Tammy Abraham pada menit ke-85.

Hasil ini menjadi penanda kebangkitan Arsenal yang pada tujuh laga sebelumnya karena gagal memetik kemenangan.

Dengan tambahan tiga poin, membuat Arsenal untuk sementara menjauh dari zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 17 poin. Sementara Chelsea harus turun kepapan tengah yakni peringkat ke-7 dengan raihan 25 poin.

Susunan pemain Arsenal vs Chelsea: 

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno (GK); Kieran Tierney, Pablo Mari, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Gabriel Martinelli (71' Nicolas Pepe), Emile Smith Rowe (65' Joe Willock), Bukayo Saka; Alexandre Lacazette (90' Shkodran Mustafi).

Pelatih: Mikel Arteta.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy (GK); Reece James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; N'Golo Kante (74' Kai Havertz), Mateo Kovacic (46' Jorginho), Mason Mount; Christian Pulisic, Tammy Abraham, Timo Werner (46' Callum Hudson-Odoi).

Pelatih: Frank Lampard.

 

Share

Ads