loader

Paguyuban Pencak Silat Banyuasin Resmi Dikukuhkan 

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET.news - Ketua Paguyuban Pencak Silat Banyuasin, Abdul Gopar, mengatakan,  mengatakan, adanya Paguyuban silat di Banyuasin atas dasar untuk mempererat silaturahmi dan berkarya lebih banyak untuk masyarakat seluas-luasnya.

Terutama dalam fungsi dan nilai-nilai yang terkandung dalam silat ini. Seperti nilai menjaga diri, keamanan dan ketertiban bersama.

"Alhamdulillah, kita adalah representasi dari kepedulian untuk menghimpun saudara-saudara yang memiliki kecintaan terhadap Pencak Silat di Banyuasin dan tegas kita nyatakan bahwa ini bukan untuk membuat IPSI Tandingan, namun perlu digarisbawahi kita ingin mempererat silaturahmi dengan semua perguruan," ujar dia.

Ditambahkan Abdul, pihaknya siap membantu serta menjadi mitra bagi IPSI Banyuasin dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga IPSI Banyuasin bisa memiliki orientasi prestasi yang jelas dan benar-benar diisi oleh orang-orang yang berupaya untuk bisa bermanfaat lebih banyak.

"Paguyuban Silat Banyuasin juga siap mengawal Program Pemda Banyuasin, seperti promosi Budaya Banyuasin salah satunya seni silat ini merupakan asli budaya Indonesia, kemudian kita juga akan bergerak di sektor sosial yang siap membantu warga yang membutuhkan uluran tangan kami," tukasnya.

Adapun 13 Perguruan yang tergabung di Peguyuban Silat Kabupaten Banyuasin yakni Tapak Suci, IKS Putra, Kuntau Harimau Hitam, Kuntau Solihin, Camar Putih, Persinas Assad, Porsigal, Persaudaraan Sejati, Garuda Mas Sakti, PSSB, Pagar Nusa, PSHT, dan Bunga Islam Indonesia.

Share

Ads