loader

Tak Terima Disalip Ronaldo, Pele Klaim Sebagai Pencetak Gol Terbanyak

Foto

JAKARTA GLOBALPLANET - Ronaldo tercatat memiliki rekening 656 gol di empat klub yang pernah dia bela, yakni Sporting CP (4 gol), Manchester United (118 gol), Real Madrid (450 gol), serta Juventus (84 gol). Bintang 35 tahun itu juga sudah 102 kali membobol lawan bersama Timnas Portugal.

Jumlah keseluruhan gol Cristiano Ronaldo tersebut membuatnya kini berada di posisi kedua dalam daftar pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah. Dia mengalahkan rekor gol Pele (757 gol), serta hanya berjarak satu gol dengan Josef Bican (759 gol) di peringkat pertama.

Pele pun bereaksi dengan pencapaian Ronaldo yang melampaui jumlah golnya. Legenda bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu memperbarui data Instagramnya, dan menulis jika dia masih terhitung sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah.

Dalam laman Instagram miliknya, Pele mengklaim jika dirinya memimpin daftar pencetak gol sepanjang masa dengan torehan 1.283 gol. Jumlah tersebut mencakup seluruh gol yang dibuat O Rei di laga persahabatan, tur-tur dan testimonial.

Ini bukan kali pertama rekor gol Pele dikalahkan oleh pesepakbola modern yang masih aktif bermain saat ini. Sebelumnya, Lionel Messi berhasil mendepak Pele di urutan pertama pemain paling banyak mencetak gol dalam satu klub.

Messi saat ini sudah mengumpulkan 644 gol bersama Barcelona, mengalahkan koleksi 643 gol milik Pele bersama Santos pada 1956-1974. Namun, prestasi La Pulga tersebut dibantah Santos, yang mengklaim jika Pele memiliki 1.091 gol selama bermain di klubnya.

Share

Ads