loader

Manchester United Mengamuk Hajar Southampton 9-0

Foto

MANCHESTER, GLOBALPLANET - Pertandingan baru berjalan dua menit, Southampton harus bermain dengan 10 orang. Alexandre Jankewitz yang memasang kaki ke arah paha Scott McTominay dalam perebutan bola diganjar kartu merah.

Man Utd langsung mendominasi penguasaan bola. Namun tidak langtas bisa menembus pertahanan Southampton dengan leluasa. The Saints yang dikepung bisa tampil solid.

Aaron Wan-Bissaka memecah kebuntuan Man Utd. Bek kanan The Red Devils itu menceploskan bola yang dikirimkan Luke Shaw pada menit ke-18.

Tujuh menit berselang, Man Utd menggandakan keunggulan. Umpan Mason Greenwood dari sisi kiri dituntaskan Marcus Rashford.

Tertinggal dua gol dan bermain dengan 10 orang, Southampton tetap bisa membuat Man Utd kerepotan. Menit ke-28 David De Gea melakukan penyelamatan krusial menepis tendangan bebas James Ward-Prowse.

Gol Man Utd bertambah pada menit ke-35. Kali ini bola dari Rashford justru dibuat masuk ke gawang oleh bek Southampton Jan Bednarek.

Empat menit berselang, Edinson Cavani menyundul bola yang dilambungkan Shaw. Man Utd memimpin 4-0.

Memulai babak kedua dengan serangan, Man Utd malah kebobolan. Namun gol Che Adams pada menit ke-54 dianulir lantaran offside.

Man Utd baru mencetak gol lagi pada menit ke-69. Umpan Bruno Fernandes dimaksimalkan Anthony Martial yang baru masuk pada babak kedua menggantikan Edinson Cavani.

Hanya berselang dua menit dari gol Martial, Man Utd mencetak gol keenam melalui McTominay yang memanfaatkan bola liar hasil tembakan Greenwood yang diblok Alex McCarthy.

Menit ke-84 wasit Mike Dean menunjuk titik putih karena pelanggaran Bednarek kepada Martial. Setelah melihat video cuplikan pelanggaran, Dean bahkan kemudian memberi kartu merah untuk Bednarek. Man Utd kemudian menambah gol melalui penalti Fernandes.

Skor berubah menjadi 8-0 pada menit ke-90 setelah Martial menyelesaikan umpan Wan-Bissaka.

Pada masa injury time, Daniel James menambah gol untuk Man Utd sehingga laga tuntas dengan angka 9-0 tertera di papan skor

Susunan pemain inti Man Utd vs Southampton

Man Utd: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani.

Southampton: Alex McCarthy; Kayne Ramsay, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse, Alexandre Jankewitz, Moussa Djenepo; Che Adams, Danny Ings.

MU

Share

Ads