loader

Tundukkan Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions

Foto

PORTUGAL, GLOBALPLANET.news - Pertandingan antara kedua tim berlangsung sangat sengit, dimana jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Kedudukan berubah setelah pemain Chelsea Kai Havertz mencetak gol jelang akhir babak pertama yakni di menit ke-42.

Manchester City berusaha mencuptakan gol di babak kedua dengan mengurung pertahanan Chelsea. Pertandingan sempat terhenti sejenak setelah insiden tabrakan yang melibatkan Antonio Rudiger dan De Bruyne. Kapten Man City harus diganti karena mengalami bengkak di kantong mata. Gabriel Jesus masuk sebagai pemain pengganti.

Hingga waktu berakhir; gol Havertz pun menjadi satu-satunya yang terjadi dalam laga ini yang membawa Chelsea juara Liga Champions musim ini. Hasil ini membuat Chelsea untuk kali kedua menjuarai Liga Champions.

Sementara itu, trofi Liga Champions ini adalah trofi UCL perdana yang diraih Thomas Tuhcel sepanjang karier kepelatihannya. Di sisi lain, hasil ini praktis memupus asa Man City juara UCL untuk pertama kali dan memupus asa Guardiola untuk hat-trick Liga Champions.

Susunan pemain inti Man City:

Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Susunan pemain inti Chelsea:
Edouard Mendy; Reece James, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta; Ben Chilwell, Jorginho, N'Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner.

Share

Ads