loader

6 Pemain Terbaik PALI Bakal Ikuti Seleksi Timnas Indonesia

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dijelaskan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten PALI, Drs Darmawi MSi, pihaknya telah menyiapkan 6 pemain terbaik untuk mengikuti tes TimNas U-16 dan U-19 pada 5 dan 6 Juni 2021 mendatang di Stadion Talang Jimar kota Prabumulih.

"Kita sudah mempersiapkan 6 pemian bola kita, semoga ini yang terbaik dan dapat lulus pada seleksi zona Sumsel yang akan dilakukan selama dua hari di Kota Prabumulih," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten PALI, Kamis (3/6/2021)

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada para pesepak bola yang dikirimkan untuk mengikuti dan melaksanakan seleksi Timnas teesebut dengan baik.

"Kita sudah lakukan persiapan yang matang, pemin pilihan sudah kita persiapkan dari jauh hari mulai di gebleng. Jelas kita tetap optimis kalau ada pemain sepakbola dari Kabupaten PALI akan go nasional dan tergabung dalam Timnas," ujarnya.

Sementara, Hernando Hendrik pelatih pemain sepakbola PALI didampingi asistenya Aprin, menjelaskan bahwa keenam pemain itu saat ini tengah menjalani sesi peningkatan fisik dan teknik bermain untuk persiapan seleksi TimNas.

"Kalau untuk U-16 tiga pemain yang disiapkan yakni Gelandang, Stricker, Stoper. Sedangkan U-19, ada dua Gelandang dan satu Kiper dan semuanya asli dari kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI," jelas Mantan pemain SFC U-21 ini.

Senada dengan Ketua PSSI PALI, Hernando juga optimis bahwa anak didiknya akan ada yang mewakili di Timnas, dan saat ini terus menjalani pelatihan persiapan untuk seleksi.

"Untuk pelatihan yang kita jalani yakni pelatihan fisik, teknik, pola bermain, dan dilakukan setiap siang hingga sore hari. Harapan semuanya dapat lolos dan kita optimis ada putra PALI yang ikut dalam Timnas Indonesia," pungkasnya.

Share

Ads