loader

Target Pertahankan Juara Umum di Porprov Sumsel, Ini Cabor Unggulan Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET.news - Target tersebut dinilai sangat realistis, mengingat seriusnya persiapan kontingen Muba menghadapi pesta olahraga dua tahunan di Provinsi Sumsel, serta status kontingen Muba yang sebelumnya juara umum pada Porprov 2019 di Kota Prabumulih.

"Atlet-atlet harus membawa Muba mempertahankan juara umum. Di Porprov OKU raya nanti kita bawa kembali gelar juara umum," ujar Dodi.

Dikatakan Dodi, agar para atlet dapat berprestasi ada dua hal yang harus dipenuhi yakni adanya rasa nyaman dan aman. "Kalau mau berprestasi, atlet harus nyaman dan aman. Nyaman dalam artian pikiran harus tenang, tidak memikirkan gaji, bonus dan aman dari penyakit. Sedangkan aman yakni seluruh fasilitas tersedia dan lainnya," beber Dodi.

Disinggung mengenai berapa banyak target medali yang diperoleh saat Porprov XIII Sumsel, Dodi menegaskan pihaknya tidak menetapkan perolehan pasti. Namun, dirinya mengatakan peroleham medali, khususnya emas harus melebihi kontingen daerah lain minimal 10 medali.

"Terpenting medali emas melebihi medali daerah lain. Kalau bonus akan diserahkan sebelum keringat para atlet kering," kata dia.

Sementara, Ketua KONI Muba, Agus Raflen mengatakan, ada sejumlah cabang olahraga unggulan yang diproyeksikan dapat mendulang medali emas dengan maksimal. "Ada cabang olahraga unggulang kita yakni pencak silat, panjat tebing, karate, catur, panahan dan wushu," jelas dia.

Ratusan atlet Muba, sambung Agus, nantinya berlaga di 32 cabang olahraga yang dipertandingkan. "Sebelum berlaga di Porprov XIII, kita pastikan para atlet menjalani suntik vaksin Covid-19 secara penuh. Itu untuk menjamin kesehatan para atlet dan upaya menghindari penularan Covid-19," tandas dia.

Share

Ads