loader

Gubernur Sumsel Harapkan Olahraga Gateball Berkembang Pesat di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Cabang olahraga Gateball diharapkan cepat dikenal luas dan digandrungi oleh masyarakat khususnya di kalangan pelajar. Karena itu, dalam formatur kepengurusan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sumsel jangan hanya diisi tersegmentasi pada kalangan tertentu saja.
 
“Kalau ingin berkembang olahraga Gateball ini juga melibatkan guru-guru olahraga,"  harapnya saat menerima audiensi Ketua Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad berserta rombongan di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (29/3).

Menurut Herman Deru, kalangan kepengurusan Pergatsi harus kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk melibatkan sekolah khususnya para guru olahraga. Sehingga olahraga ini dapat lebih berkembang lagi turutama dikalangan para pelajar. “Jangan sampai ada anggapan olahraga Gateball hanya diperuntukan bagi orang tertentu saja. Libatkan guru olahraga kalau ingin olahraga ini berkembang,” imbuhnya.
 
Dia juga menyambut baik rencana akan dilakukan pelantikan bagi kepengurusan PERGATSI Provinsi Sumsel yang direncanakan pada 15 April 2023 mendatang.
 
Ketua Pergatsi Sumsel, Basyaruddin Akhmad menegaskan, sesuai dengan arahan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakya, Basuki Hadimuljono yang juga sebagai Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) yang mengharapkan agar kepengurusan PERGATSI segera dilakukan pelantikan sebab tidak lama lagi akan menghadapi PON. “Untuk itu dia mengharapkan Gubernur Sumsel dapat memberikan sambutan nantinya,” imbuhnya

Share

Ads