loader

Polda Jambi Gelar Fun Run dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 77 

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Fun Run dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 bertempat di Lapangan Mapolda Jambi dan dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Sabtu (24/6/23).

Dalam  Bhayangkara Fun Run Polda Jambi tersebut turut dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi, Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Pejabat Utama Polda Jambi dan tamu undangan lainnya. 

Untuk Fun Run tersebut ada tiga kategori diantaranya lari 10 kilometer untuk Putra - Putri umum,  5 kilometer Putra - Putri Pelajar, dan peserta disabilitas.

Tidak hanya itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakil Gubernur Jambi, Kasrem 042 Gapu turut ikut olahraga lari bersama para peserta. 

Sebelum melepas para peserta Fun Run, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono turut menyampaikan selamat berlomba, selamat berprestasi dan tetap menjaga keselamatan.

Selain itu dalam Acara tersebut peserta yang sampai lebih dahulu di garis difinis diberikan hadiah berdasarkan kelasnya. 

Hadiah tersebut  diserahkan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, dan Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin serta didampingi Dirreskrimsus Polda Jambi. 

Adapun hadiah yang sebelum nya Juara 1 5jt, Juara 2 3jt, Juara 3 2jt , Harapan 1 1,5jt, Harapan 2 1jt , dan Harapan 3 500rb Menjadi Juara 1 10jt, Juara 2 6jt, Juara 3 4jt, Harapan 1, 3jt, Harapan 2 2jt, Harapan 3 1jt dikarenakan kapolda Jambi beserta Kasrem 042 Gapu menambahkan hadiah tersebut. 

Saat diwawancarai, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 yang bertujuan agar masyarakat, TNI-POLRI dan Pemerintah bisa hidup sehat dengan berolahraga khususnya lari.

" Ini juga menjadikan simbol kebersamaan antara aparat kepolisian, TNI, Pemerintah dan Masyarakat," ungkapnya. 

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga menambahkan semoga dengan kegiatan ini situasi kamtibmas di Provinsi Jambi tetap kondusif dan kebersamaan, pungkasnya.

Sementara itu Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Christian Tory melalui Ketua Panitia Bhayangkara Fun Run Polda Jambi 2023, Akbp Arief Ardiansyah Prasetyo mengatakan peserta yang ikut sebanyak 1000 orang, dengan rincian 700 orang 10 K dan 300 orang 5 K.

"Animo masyarakat Jambi akan kegiatan ini sangat tinggi, 2 hari pasca dibuka, pendaftaran sudah menuhi kuota 1000 orang," terang Akbp Arief Ardiansyah Prasetyo.

Share

Ads