loader

Tari Kolosal Erai Erai dan Via Valen Akan Meriahkan Pembukaan Porprov Lahat

Foto
Bupati Lahat, Cik Ujang SH meninjau kesiapan venue.(foto : ist)

LAHAT, GLOBALPLANET - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke IV tinggal menghitung hari. Persiapan dan pematangam terus dilaksanakan oleh pihak Kabupaten Lahat selaku tuan rumah.

Dari kesiapan venue, acara pembukaan, dukungan UMKM dan lainnya. Bahkan saat pembukaan nanti, direncanakan akan dihadiri oleh Via Valen. Juga ada tari kolosal erai- erai, yang merupakan tarian khas Bumi Seganti Setungguan.

"Dak sabar nunggu kak. Sekarang bae sudah ramai warga dari luar Lahat datang untuk Porprov," ujar Agustriawab, warga Blok C.
Tari kolosal Erai- Erai nanti, melibarkan 1000 pelajar di Kabupaten Lahat. Beberapa hari terakhir, para pelajar terus berlatih di lapangan ex MTQ tempat pembukaam Porprov nantinya.

"Ya ada tari kolosal erai- erai saat pembukaam nanti. Juga ada artis untuk memeriahkan pembukaan Porprov," sampai Kepala Dinas Pariwisata Lahat Djon Kenedi melalui Kabid Ekraf Lahat.

Sementara untuk dukungan UMKM dan pembelian souvenir khas. Pihak Pemkab Lahat menyediakan plaza Tepian Ayek Lematang. Nantinya akan diikuti oleh beragam UMKM seperti kopi, kerajinan tangan, maupun makanan khas.

Sementara itu, Bupati Lahat H Cik Ujang SH terus memantau dan mengecek kesiapan venue- venue cabor. Beserta unsur pendukung lainnya, seperti kesiapan pembukaan, lalu lintas, keamanan dan kenyamanan tamu saat Porprov nanti. Agar pelaksanaan pesta olahraga dua tahunan ini berjalan sukses.
"Alhamdulillah, saya lihat persiapan sudah 90 persen. Hanya sedikit-sedikit lagi yang kurang, tinggal yang teknis saja," ungkap H Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, untuk opening, akan dimulai Minggu malam (17/9). Dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, dihadiri seluruh Kepala Daerah di Sumsel, atlet, pelatih, official, dan juga diiringi oleh artis ibu kota, Via Vallen.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, ayo saksikan Porprov selama sepakan. Kita pastikan Porprov di Lahat best of the best. Target kita sukses pelaksanaan, sukses prestasi," ungkap H Cik Ujang.

Share

Ads