loader

Sambo Beri Emas Pertama untuk Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Beberapa Cabang Olahraga (Cabor) sudah mulai dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV di Kabupaten Lahat. Meskipun, pembukaan akan dilaksanakan pada, Minggu 17 September 2023 mendatang. 

Kabar baiknya, Cabor Sambo menyumbang medali emas pertama untuk Kabupaten Lahat. Adalah Ardiansyah, atlet Cabor Sambo Lahat, menjadi atlet pertama yang mempersembahkan Medali emas untuk Kontingen Lahat. 

Ketua Persambi Lahat, Agusman Susandri, MP.d mengatakan, sudah mengantongi tiga medali emas dari cabor Sambo. Diungkapkanya, Ardiansyah yang turun dikelas 72 menjadi atlet Porprov Lahat pertama yang meraih medali emas.

"Selain Ardiansyah yang meraih dua emas juga dipersembahkan atlet Sambo Lahat Zul Arsyil Masjid yang turun dalam kelas 74," ungkapnya saat mendampingi atlet Sambo yang berlaga di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Kamis (14/9/2023).

Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH yang secara langsung mengalungkan medali emas bagi Ardiansyah mengaku bangga dan bersyukur atas raihan tersebut. Dikatakan Cik Ujang, perolehan tersebut langkah awal yang baik dalam meraih prestasi di Porprov Lahat.

"Alhamdulilah atlet kita raih medali emas. Ini akan menjadi motivasi bagi atlet yang lain. Apalagi kedua peraih emas merupakan putra daerah Lahat," sampainya.

Share

Ads