loader

Opening Ceremony Poprov Sumsel XIV di Lahat Meriah

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat berlangsung meriah, Ahad malam (17/9/2023).

Diiringi hujan gerimis dan berangin di tengah musim kemarau panjang, membuat nuansa sejuk pada pembukaan Porprov dan Peparprov IV Sumsel. 

Warga memadati lokasi pembukaan Porprov di lapangan eks MTQ Lahat, Ahad malam (17/9) menyaksikan opening ceremonial yang dibuka resmi Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta Forkompimda Sumsel serta pewakilan dari seluruh Kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Selain membuka Porprov yang akan berlangsung pada 17 hingga 24 September. Juga dibuka Peparprov Sumsel IV yang dilaksanakan pada 25 September mendatang.

H Achmad Syamsudin Ketua Panitia Pelaksana Poprov XIV Sumsel mengungkapkan. Ada 44 cabor, 13 ribu atlet dan official yang akan mengikuti sekitar 817 nomor pertandingan dengan memperbutkan 3000 lebih medali.

"Adanya Porprov dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Terutama di Kabupaten Lahat," ujarnya.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH mengungkapkan. Bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah mempercayai Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah. Terlaksananya event olahraga tiga tahunan di Sumatera Selatan ini. Tidak lepas dari bantuan seluruh pihak, termasuk perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat.

"Insha Alloh kami akan menjadi tuan rumah yang baik dan penuh rasa tanggung jawab selama pelaksanan Porprov dan Peparprov. Selain itu bagi para atlet san official dari Kabupaten/kota yang ikut serta. Selamat datang!!. Mari kita junjunh sportifitas dengan penuh tanggung jawab dan rasa kebersamaan.

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan. Terima kasih dengan Kabupaten Lahat dan jajaran. Kesiapan infrastruktur juga harus diiringi dengan pemulihan ekonomi. Adanya Porpov dan Peparprov di Kabupaten Lahat mengeliatkan pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Lahat.

Adanya Porprov ini diharapkan pula menjaring atlet untuk berlaga di PON di Sumatera Utara mendatang. "Raihan sebelumnya di PON Papua kita telah memperbaiki prestasi. Dengan predikat perolehan medali yang sebelumnya saat ini menengah. Semoga kedepan prestasi kembali diperbaiki dengan adanya Porprov ini," tegasnya. Kepaslda atlet, wasit dan offcial tegakkanlah sportifitas.

Usai membuka resmi Porprov dan Peparprov warga yang sebelumnya berasa di pinggir lapangan. Langsung ke tengah lapangan memyaksikan Via Valen. Walaupun diguyur hujan namun warga Lahat tetap bersemangat menyaksikan penampilan Via Valen.

 

Share

Ads