loader

Raih Emas di Cabor E-sport, Kabupaten Lahat Cetak Sejarah di Porprov Sumsel

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Tim E-sport Kabupaten Lahat berhasil meraih medali emas di cabang olahraga (Cabor) esport kategori Mobile Legends pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV 2023. Di babak Grand Final, tim esport Kabupaten Lahat berhasil mengalahkan tim esport dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Acara yang dipusatkan di Aula SMA unggul Negeri 4 Lahat itu, diikuti sebanyak 10 Kabupaten yang mengirimkan atlit terbaik di Cabor Esport.

Ketua Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Kabupaten Lahat, Sudarmawan, mengapresiasi pencapaian tim esport  Kabupaten Lahat. Menurutnya, kemenangan ini merupakan prestasi pertama tim esport ML di ajang Porprov.

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena ini medali emas pertama kami di Porprov Sumsel ke XIV. Ini melebihi target kami sebelumnya. KONI Kabupaten Lahat sendiri menargetkan tim esport hanya mendapatkan medali, tidak menarget emas. Namun kami membuktikan bahwa tim esport bisa meraih emas,” ujarnya.

Sudarmawan menambahkan, prestasi ini sebagai bukti pencapain dari cabor esport. Semoga kedepannya, tim esport Kabupaten Lahat dapat fasilitas pendukung dari Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Harapan kami semoga dapat fasilitas yang menunjang dari pemerintah untuk keberlangsungan para pemain esport Kabuapten Lahat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris ESI Provinsi Sumsel, Basroni SE mengatakan, Cabor Esport di Porprov Sumsel 2023 diikuti sebanyak 10 kabupaten/kota di Sumsel, termasuk Lahat, Muba, OKI, OKU, Muara Enim, Lubuklinggau, OI, Palembang, Pali dan Banyuasin.

Share

Ads