loader

Lahat Sukseskan Acara dan Prestasi Porprov Sumsel ke XIV Tahun 2023

Foto

LAHAT GLOBALPLANET - Sukses acara dan sukses prestasi dibuktikan Kabupaten Lahat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV 2023. Kabupaten Lahat berhasil menjadi juara umum untuk pertama kalinya setelah mengumpulkan 475 mendali, dengan rincian 205 emas, 130 perak dan 140 perunggu.

Closing Ceremony Porprov Sumsel XIV 2023 digelar di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, pada Minggu (24/9/2023) sore. Ajang olahraga dua tahunan yang digelar Pemprov Sumsel tersebut berlangsung sukses.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya secara resmi menutup Porprov Sumsel XIV yang digelar di Kabupaten Lahat. Wagub Sumsel menyerahkan piala juara umum Porprov Sumsel XIV kepada Kabupaten Lahat, diterima langsung Bupati Lahat, H CIK Ujang SH.

Keberhasilan Kabupaten Lahat sebagai juara umum Porprov Sumsel ini sangat luar biasa. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Lahat berhasil menyingkirkan juara bertahan Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang.

Musi Banyuasin hanya mampu bercokol di posisi kedua, dengan perolehan 382 mendali, masing-masing 126 emas, 113 perak dan 143 perunggu. Sedangkan posisi ketiga, Kota Palembang yang mengumpulkan 453 mendali, 123 emas, 127 perak dan 203 perunggu.

Dari 17 kabupaten/kota atau kontingen peserta Porprov Sumsel ke XIV, berada di posisi juru kunci Kabupaten Empat Lawang, yang hanya berhasil mengumpulkan 30 mendali, 3 emas, 4 perak dan 23 perunggu.

Sesuai keputusan KONI pusat, telah ditetapkan gelaran Porprov Sumsel XV tahun 2025 akan diselenggarakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Wagub H Mawardi Yahya mengungkapkan rasa bangganya atas kesuksesan penyelenggaraan Porprov XIV 2023 di Kabupaten Lahat. Menurutnya, Porprov Sumsel XIV merupakan event penting dalam rangka menjaga prestasi dan memupuk kebersamaan, persatuan, dan sportivitas.

"Acara Porprov Sumsel XIV di Kabupaten Lahat berlangsung sangat sukses, ditandai dengan prestasi yang semakin tinggi. Dan atlit-atlit kita telah memberikan yang terbaik, bukan hanya dalam usaha meraih medali, tapi juga sportivitas dan persatuan," katanya.

 

Share

Ads