loader

Sumsel Optimis Peringkat Kedua Porwil 2023 di Riau, Sebelumnya 2021 Hanya Ke-9

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni optimis kontingen Sumsel mampu meraih juara pada ajang Pekan Olahraga Wilayah (PorwiL) XI 2023 di Provinsi Riau. Pada Porwil sebelumnya di Bengkulu pada 2021, Sumsel tercecer di peringkat ke-9 dari 10 provinsi peserta.

"Saya berharap tahun ini Sumsel bisa berada pada peringkat kedua. Dengan semangat dan kekompakan kita bisa menjadi juara," kata Fatoni saat pelepasan kontingen Sumsel di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumsel Kamis (2/11/2023).

Terlebih, saat pelepasan kontingan Sumsel diiringi dengan hujan. Menurutnya, hal ini pertanda baik dan dianggap berkah bagi kontingen Sumsel ketika nantinya bertanding pada ajang Porwil XI. 

Fatoni mengajak seluruh atlet untuk tetap menjaga kekompakan dan saling menguatkan satu sama lain. Kemudian, dia juga mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan juga bertanding dengan hati senang dan membawa kemenangan dalam setiap cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

"Skill dan kemampuan memang diperlukan. Namun mental dan daya juang serta kekompakan juga sangat penting," kata Fatoni.

"Nama baik Sumsel dipertaruhkan dalam ajang ini. Begitu juga dengan nama baik diri sendiri, dan nama baik keluarga. Selamat bertanding," sambungnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel Rudi Irawan menyebut Porwil XI tahun 2023 berlangsung mulai tanggal 4 November hingga 14 November 2023 di Pekanbaru, Riau. 

"Kontingen Sumsel terdiri dari atlet dan pelatih berjumlah 176 orang, disertai 24 orang pendamping dari pengurus KONI Sumsel, sehingga total peserta berjumlah 200 orang," jelasnya.

Dia menambahkan pada Porwil X tahun 2021 di Bengkulu,  kontingen Sumsel berada pada peringkat ke-9 dari 10 provinsi yang mengikuti. Karena itu pihaknya berharap pada Porwil kali ini bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Kontingen Sumsel mengirimkan atlet untuk cabor atletik, bola tangan, wushu, bola voli, catur, sepak takraw, sepak bola, renang, dan e-sport," katanya.

Share

Ads