loader

Jelang Festival Sepakbola Tingkat Provinsi, FORSGI Kota Jambi Lakukan Seleksi Atlet

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - FORSGI Kota Jambi melaksanakan seleksi atlet Sepakbola yang tergabung di FORSGI Kota Jambi. Seleksi digelar dalam rangka mempersiapkan atlet sepakbola yang akan mengikuti Festival Sepakbola Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Jambi.

Kegiatan seleksi atlet sepakbola FORSGI tersebut diikuti oleh atlet sepakbola FORSGI yang ada di empat kecamatan yaitu kecamatan Telanaipura, Kotabaru, Jambi Selatan dan Jambi Timur. 

Ketua FORSGI Kota Jambi Indra Martinus menjelaskan, kegiatan Festival FORSGI Provinsi Jambi akan dilaksanakan pada 23 - 24 Desember 2023 di Kabupaten Merangin dan akan diikuti oleh sebelas kabupaten/kota di Provinsi Jambi. 

"Kabupaten Merangin nanti akan menjadi tuan rumah Festival FORSGI, adik-adik yang masuk dalam seleksi merupakan atlet yang terbaik, jaga kesehatan dan attitude," ujarnya, Minggu (12/11/2023). 

Coach FORSGI Kota Jambi Rudi Prayoga mengatakan, untuk menjadi atlet sepakbola yang profesional dibutuhkan kerja keras dan semangat yang tinggi. 

"Yang sudah terseleksi harus mengikuti latihan rutin, nanti kita buatkan group di Whatsapp, yang penting adik-adik semanga dan selalu ikuti arahan Clcoach (pelatih)," katanya.

Kegiatan seleksi atlet sepakbola FORSGI Kota Jambi dilaksanakan di Lapangan BK SDM Provinsi Jambi dengan materi di antaranya Passing and receiving (mengoper dan menerima bola), Shooting (menembak bola ke gawang, Heading (menyundul), Running off the ball (menggiring bola dengan kecepatan), Goalkeeping (teknik menjaga gawang) dan Trap the ball (teknik menghentikan bola).

Adapun atlet sepakbola yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Festival FORSGI Provinsi Jambi di Kabupaten Merangin yaitu usia 12 tahun sebanyak 12 atlet dan usia 10 tahun sebanyak 12 atlet.

Share

Ads