loader

Grand Final Open Turnamen Volley Dalam Rangka HUT Dusun Sido Mulyo Batumarta VII Ke 43 Digelar

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Setelah melalui pertandingan yang cukup panjang, pada semi open turnamen Bola volley Taruna Jaya Volleyball cup 2023. Masuk grand final yang akan dilaksanakan pada Kamis (15/11/2023).

Gran final putri akan bertemu team bola volley Dewi Kecana Batumata VI melawan team bola volley K7R Agung Jati. Sedangkan di team pria team bala volley Ningrat Batumarta VII berhadapan dengan team bola volley ADC Martapura.

Semi open turnamen Bola volley Taruna Jaya Volleyball cup 2023, digelar Karang Taruna, Taruna Jaya. dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Dusun Sidomulyo Blok J Batumarta VII, Kecamatan Madang Suku III, OKU Timur  ke - 43 2023.

Pelaksanaan turnamen akan berlangsung sejak Sabtu 07 Oktober 2023 sampai selesai di  Lapangan Bola Voli Blok J Batumarta VII , Dusun Sidomulyo Desa Persiapan Sidomulyo, Kecamata.  Madang Suku III, OKU Timur.

Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, syarat pemain, babak penyisihan hingga 16 besar menggunakan sistem Semi - Open ( Lokal Putra / Putri desa +3 Pemain Luar Desa / Bon di dalam lapangan ).  Babak delapan besar hingga final menggunakan sistem full open. Setiap team harus melakukan registrasi ulang dengan menunjukan kartu identitas KTP Asli / Kartu Pelajar kepada panitia sebelum pertandingan dimulai. 

 Kostum team harus seragam dan harus memiliki nomor punggung. Setiap team harus menggunakan sepatu olahraga voli. Keputusan mutlak ditangan wasit. Peraturan lainnya disampaikan saat technical meeting .

Sedangkan untuk hadiah  putra. juara 1 uang 12.000.00 + tropi juara 2 uang 9.000.000 + tropi, juara 3 uang 7.000.000 + tropi, juara 4 uang 4.000.000 + tropi. Putri juara 1 uang 5.000.000 + tropi juara 2 uang 3.000.000 + tropi juara 3 uang 1.500.000 + tropi.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Madang Suku III, yang juga anggota DPRD OKU Timur dari Partai Demokrat (PD) Iwan Naburori, SH, MSi, pada Rabu  (17/11/2023), mengatakan, pada pertandingan grand final ini seluruh team harus mampu menjaga agar perjalan pertandingan berjalan dengan lancar dan terus mengedapan sportivitas.

"Juara apa tidak itu bukan tujuan utama tapi bagaiman menjunjung tinggi sportivitas agar kedepan turnamen yang sama bisa terus dilaksanakan,"ungkapnya.

Sebagai tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD OKU Timur dari Partai Demokrat tentu dirinya mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan olahrga ini positif dan bisa mengajarkan siapapun untuj beprilakuk sportiv. Dengan turnamen olahga akan terjalin hubungan komunikasi dan silaturahmi antar masyarakat yang baik,katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD OKU Timur ini juga menrakan, disisi lain dengan adanya kegiatan turnamen volly tentu bisa mendongkrak perbaikan ekonomi, karena sudah dipastikan ada perputaran uang, mengingat sudah bisa dipastikan akan banyak masyarakat yang berjualan makanan dan minuman dan terjadilah transaksi jual beli yang pada akhirnya mendatangkan keuntungan bagi masyarakat.

Share