loader

Pembalap Asal Lahat Roni Aja Raih Juara Umum Bupati OKU Timur Raod Race Championship 

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Setelah bekerja keras, Roni Aja, pembalap asal Kecamatan Jarai,.Lahat, Sumsel, berhasil menyabet juara umum Bupati OKU Timur Raod Race Championship Final Kejurda IMI Sumsel.

Bupati OKU Timur Raod Race Championship Final Kejurda IMI Sumsel, berlangsung dua hari Sabtu 02 dan Minggu 03 Desember 2023, di Sirkuit non permanen Pemkab OKU Timur. Roni Aja turun diseluruh kelas yang dipertandingkan.

Usai menerima hadiah dari Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, MT, setelah sukses menyabet juara umum Roni Aja mengatakan, hobi balap sudah dilakoninya sejak dirinya masih duduk di banngku kelas IV SD. Namun pada saat p awal mentakurkan hobi dirinya lebih fokus pada grastrack. Namun demikian seiring dengan perubahan masa dia lalu memilih untuk lebih serius di Roed Race karena dinilainya lebih asyik.

Raod Race itu lebih asyik dan menantang setiap pembalap harus memiliki kemampuan dan ketangkasan serta keterampilan saat memaju sepeda motor yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Untuk mencapai kemenangan tentu dibutuhkan latihan yang serius dari setiap pembalap,terang pria kelahiran 13 Mei 2000 ini.

Orang tua  yang berprofesi sebagai mekanik, melihat kegigighannya untuk menjadi pembalap lalu mendukung keinginanya. Dukungan dari ketua orang tua, tentunya menjadi penyamangat bagi dirinya untuk lebih giat lagi berlatih dan mewujudkan impiannya menjadi pembalap profesional.

Dia hanya berharap agar  lebih sering diadakan event, selain ikut di Kejurda  pernah ikut Kejurnas. "Harapan saya  bisa tading di event nasional, karena itu saya tidak pernah berhenti latihan,"katanya.

Lahir 13 Mei 2000 sejak kelas IV SD awalnya grastrack. Latihan serius. Orang tua mekanik, dapat dukungan dari orang tua. Semoga lebih diadakan event, pernah ikut Kejurnas, harapan bisa tading di event nasional.

Bupati OKU Timur Ir, H, Lanosin, MT, didampingi Wakil Bupati, HM, Adi Nugraha Purna Yudha, SH, mengatakan,  dengan diadakan event ini diharapkan akan lahir pembalap-pembalap muda dari Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Kita cukup bangga meskipun pembalap dari daerah kita belum berhasil masuk final tapi kita bangga pemalap kita sudah berani tampil,"terangnya.

Dia juga mengatakan, jika sudah ada pembalap OKU Timur yang berhasil masuk final, Pemkab akan membangun sirkuit permanen

Share

Ads