loader

Melihat Peluang Sriwijaya FC Lolos 12 Besar Liga 2 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sriwijaya FC mencuri tiga poin dari kandang PSPS Riau dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga 2 Indonesia. Kemenangan ini membuka peluang SFC lolos ke 12 besar Liga 2. 

Pertandingan PSPS melawan Sriwijaya FC digelar di Stadion Khairuddin Nasution Pekanbaru, Kamis (30/11/2023) malam. Kemenangan SFC dicetak Yevhen Bokhashvili pada menit ke 76.

Dengan kemenangan ini peluang Sriwijaya FC untuk lolos 12 besar kembali terbuka. Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo meminta kepada pemainnya tetap fokus menyapu bersih sisa pertandingan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

"Kita tidak boleh menyerah, poin sisa lawan PSMS tetap harus didapat pemain Sriwijaya FC harus optimis lolos 12 besar," tegasnya.

Hendri berharap memori peninjau kembali yang dilayangkan SFC bisa dikabulkan Ketum PSSI, Erik Tohir. Jika dikabulkan, lanjutnya, maka empat poin Sriwijaya FC bisa kembali dan membuka lebar peluang SFC untuk lolos ke fase selanjutnya.

"Kemungkinan bisa saja terjadi dalam sepak bola ini, kami tetap berharap Pak Erik Tohir mengembalikan empat poin milik Sriwijaya FC," harapnya.

Dengan kemenangan ini peluang Sriwijaya FC untuk lolos 12 besar kembali terbuka. Saat ini, Sriwijaya FC memiliki 13 poin atau terpaut dua poin dari PSMS Medan yang berada di posisi ketiga.

Laskar Wong Kito dapat lolos ke 12 besar jika bisa menang saat menghadapi PSMS Medan pada laga terakhir Minggu (17/12/2023) mendatang, dan memori peninjauan kembali (PK) empat poin yang dikurangi dapat dikabulkan Ketum PSSI Erick Tohir.

Namun dengan catatan PSMS Medan yang masih memiliki tiga sisa pertandingan tak bisa mengumpulkan poin maksimal hingga peluang Sriwijaya FC terbuka lebar untuk lolos ke 12 besar.

Saat melawan PSMS Medan pada Minggu (17/12/2023), Sriwijaya FC menghadapi masalah dengan absennya dua pemain andalan akibat kartu merah saat melawan PSPS Riau. Pemain Sriwijaya FC yang absen ialah penyerangan Yevhen Bokhasvili dan bek andalan Amabel Rahmansyah.

Share

Ads