loader

INKADO Sumsel Gelar Pelatihan Akreditasi untuk Tingkatkan Kualitas Pelatih

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebagai upaya serius dalam meningkatkan kualitas para pelatih, Pengurus Provinsi Indonesia Karate-Do (INKA-DO) Sumatera Selatan menggelar pelatihan akreditasi pelatih. 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Emilia Palembang mulai tanggal 9 hingga 10 Desember 2023 itu dihadiri Ketua Umum PP INKADO Sumsel, Roy Riady SH MH, Sempai Letkol Adi Yusuf KJ, Wakil Ketua Dewan Guru PB INKADO, La Ode Kiyani Mahdi serta pengurus dan pelatih INKADO Sumsel.

Ketua Umum PP INKADO Sumsel, Roy Riady SH MH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya serius dalam meningkatkan kualitas para pelatih yang dimiliki INKADO Sumsel. 

"Kita mendatangkan Shihan dari Pengurus Besar INKADO yakni Shihan La Ode Kiyani Mahdi yang merupakan seorang lejen (legenda) untuk memberikan materi dan panduan kepada peserta pelatihan," ungkap Roy Riady seraya menegaskan selaku ketua umum PP INKADO Sumsel dirinya selalu mensuport seluruh kegiatan organisasi yang dipimpinnya itu.

Dikatakan Roy Riady, dengan kedatangan Shihan La Ode Kiyani Mahdi diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang mendalam kepada pelatih-pelatih di INKADO Sumsel.

Lebih lanjut Sensei Roy Riady menuturkan, pelatihan akreditasi pelatih ini memiliki tujuan utama, yaitu meningkatkan kualitas pelatih dalam rangka mendukung pengembangan atlet karate yang berkualitas.

Roy Riady menekankan pentingnya peran pelatih dalam membentuk atlet yang handal dan berprestasi. "Kedepannya, kita membutuhkan pelatih-pelatih yang mampu mencetak atlet-atlet berkualitas," tambahnya.

Selain itu kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih ini, akreditasi pelatih juga diakui sebagai syarat bagi pelatih untuk dapat mendampingi atlet dalam setiap kejuaraan

Hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa atlet mendapatkan bimbingan yang berkualitas dan sesuai dengan standar internasional. Dengan adanya sertifikasi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan pelatihan yang profesional dan berstandar tinggi.


Kami selaku pengurus provinsi menginginkan seluruh pelatih-pelatih INKADO Sumsel selalu mendapatkan hal terbaik, baik itu dalam hal teori karate maupun prestasi,” tuturnya seraya mengatakan prestasi tidak lepas dari teori dan pelatihan.

Pada kesempatan itu pula, Roy Riady memberikan pesan kepada peserta pelatihan akreditasi pelatih untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Jalani dengan serius, sebab ditangan anda akan muncul atlet-atlet terbaik," ujarnya dengan penuh semangat.

Dia menekankan bahwa peran peserta dalam pelatihan ini sangat strategis untuk menciptakan generasi atlet karate yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Sebagai bagian dari upaya pengembangan olahraga karate di Indonesia, pelatihan akreditasi pelatih ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam memajukan INKADO Sumatera Selatan.

Dengan peningkatan kualitas pelatih, diharapkan pula akan muncul atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Sumatera Selatan di kancah nasional dan internasional.

Share

Ads