loader

Pj Wako Prabumulih Apresiasi FORSGI Sumsel Konsisten Bina Talenta Sepak Bola

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pj Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM membuka secara resmi Festival FORSGI Sumsel di Stadion Ria Jaya Komperta Prabumulih, Minggu (3/3/2024). Elman mengapresiasi FORSGI Sumsel yang secara konsisten membina dan mendidik anak-anak usia dini untuk menjadi pemain sepak bola yang bertalenta, profesional dan religius.

Menurutnya, Indonesia butuh pemain sepakbola yang tidak hanya memiliki talenta yang baik tetapi juga attitude. Ia mengharapkan Festival FORSGI dapat melahirkan putra Sumsel yang menjadi pemain sepak bola profesional dan berakhlakul karimah.

“Membentuk generasi sepakbola yang memiliki karakter dan talenta yang baik perlu dilakukan sejak usia dini, dan FORSGI telah mengambil peran itu," ujarnya.

Legenda Timnas Indonesia yang juga Wakil Ketua Bidang Prestasi FORSGI, Budi Sudarsono mengatakan, untuk menjadi atlet sepakbola yang baik harus dilakukan pembinaan sejak usia dini secara konsistensi. Karena itu, dia berpesan kepada peserta Festival FORSGI agar menikmati dan mengikuti proses.

“FORSGI memiliki tujuan untuk membina generasi Indonesia mulai usia dini agar menjadi pemain sepakbola yang bertalenta, berkarakter, dan religius, jadi nikmatilah prosesnya ikuti program yang telah ditetapkan FORSGI," ujarnya.

Ditambahkannya, selain disiplin mengikuti latihan, atlet FORSGI juga harus rajin dan senang mengaji, agar talenta yang baik juga diikuti dengan akhlak yang baik.

Ketua FORSGI Sumsel, H. Muhammad Alfin mengatakan, Festival FORSGI Sumsel di Prabumulih adalah kegiatan rutin setiap tahun untuk menjaring atlet-atlet sepakbola U10 dan U12 yang akan diikutkan ke Festival tingkat nasional pada Agustus mendatang dan akan mengikuti Program FORSGI Football Academy (FFA).

“FORSGI fokus pada pembinaan anak-anak usia dini agar memiliki skill sepak bola yang baik dan dapat menjadi atlet yang profesional dan religius," ucapnya.

Share

Ads