loader

Kejuaraan Silat PSHT Piala Wali Kota Palembang Resmi Ditutup Brigjen TNI (Purn) Widjang Pranjoto

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kejuaraan Pencak Silat PSHT memperebutkan Piala Wali Kota Palembang resmi berakhir setelah ditutup Ketua II Teknik Pusat, Brigjen TNI (Purn) Widjang Prajoto. Penutupan digelar di Gedung Meta sari Kecamatan Sako Kota Palembang, Minggu malam (3/3/2024).

Brigjen TNI (Purn) Widjang Pranoto mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berkerja keras untuk mensukseskan kejuaran ini. Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah membimbing dan mengijinkan putra - putrinya mengikuti kejuaraan ini.

Widjang Pranoto menyampaikan ucapan selamat kepada atlet-atlet yang sudah mendapatkan mendali. Atlet yang menang harus merasa bangga tetapi yang kalah tidak boleh putus asa.

"Bagi yang kalah harus latihan lagi agar nanti dapat menjadi juara kemudian yang sudah juara harus tetap latihan karena tahun depan akan ada pertandingan lagi antar wilayah Se Sumatera selatan, jadi yang tadi telah mendapatkan mendali emas agar makin rajin latihan," katanya. 

Masih katanya, sikap sportivitas adalah bentuk karakter yang baik bagi anak-anak supaya memiliki jiwa yang kuat dalam rangka mempersiapkan masa depan.

"Dengan berakhirnya kejuaraan ini maka berakhir pula kegiatan ini dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, maka kejuaraan PSHT ke 3 Cabang Kota Palembang secara resmi dinyatakan ditutup," ujarnya. 

Ketua Cabang PSHT Kota Palembang Ir Sudarto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Purn Widjang Pranoto sebagai Ketua II Technical Pusat Madiun yang telah menyempatkan hadir dalam kejuaraan PSHT Ke 3 Cabang Kota Palembang serta seluruh pengurus dan official dan juga tim IT Pusat Madiun yang telah menyukseskan kejuaraan PSHT ke 3 Cabang Kota Palembang.

"Alhamdulillah kejuaran PSHT ke 3 Cabang Kota Palembang yang dilaksanakan dari tanggal 1-3 Maret 2024 telah selesai dilaksanakan dengan sukses," katanya.

Mudah - mudahan kejuaraan PSHT ini kan berlanjut setiap tahunnya untuk meningkatkan prestasi khususnya PSHT cabang Kota Palembang.

Tentunya semua ini terlaksana berkat kerja sama semua panitia dan pamter sehingga kejuaraan ini berjalan dengan kondusif. Kemudian di akhir sambutan Ketua Cabang Kota Palembang sekaligus penanggung jawab kejuaraan PSHT ke 3 mengucapkan mohon maaf atas kekurangan dan kepada Allah saya mohon ampun. 

Wakil Penyelenggara Kapten Czi Sarbanu mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang telah mendapatkan juara dan yang belum dapat agar terus berlatih agar nanti di event-event selanjutnya dapat menjadi juara.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PJ Wali Kota Palembang dan juga Komandan kodim 0418/Palembang yang telah mensupport kejuaraan PSHT ke 3 Cabang Kota Palembang hingga berjalan sukses dilaksanakan," katanya. 

Berikut juara umum prestasi terbaik dalam Kejuaraan PSHT ke 3 Cabang Kota Palembang Juara Umum 1 diperoleh Kontingen Kecamatan Ilir Timur 1 dengan perolehan 16 mendali emas, 3 Perak, 7 Perunggu, Juara Umum 2 diperoleh Kontingen Kecamatan Alang-alang Lebar dengan perolehan 8 Emas, 5 Perak, dan 4 Perunggu.

Share

Ads