loader

Atlit Karate Polda Sumsel Siap Berlaga Diajang Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri Cup 2024 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 20 atlit untuk berlaga pada kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri Cup 2024 NATIONAL OPEN KARATE CHAMPIONSHIP dari tanggal 25 - 29 Juli 2024 di Gor Laga Tangkas Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, dilepas langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Susnadi, S.I.K yang didampingi oleh PLH. Wadansat Brimob dan Danden Gegana, Selasa (22/7/2024) siang.

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) mengirim sebanyak 20 atlit untuk berlaga pada kejuaraan tersebut, terdiri dari 
satbrimob 3 (atlit), Polda Sumsel 4 (atlit), Polrestabes Palembang 4 (atlit), Polres Musi Banyuasin 2 (atlit).

Lalu, Polres Pali 1 (atlit), Polres Musi Rawas 2 (atlit), Polres Muara Enim 1 (atlit), Polres Ogan Ilir 1 (atlit), SPN Polda Sumsel 1 (atlit), dan Polres Lahat 1 (atlit).

"Iya benar ada sebanyak 20 atlit Karate yang kita kirim mengikuti kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri Cup 2024 NATIONAL OPEN KARATE CHAMPIONSHIP," ujar Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Susnadi, S.I.K.

Sambung Kombes Pol Susnadi mengatakan sebanyak 20 atlit Karate di damping Danyon C Pelopor selaku Manager Tim Karate, Pelatih, Official dan tim Pendukung lainnya telah diberikan motivasi dan arahan.

"Khususnya untuk para atlit persiapkan mental dan fisik untuk menghadapi Kejuaraan yang akan diselenggarakan selama 5 Hari mulai tanggal 25 Juli - 29 Juli 2024 di Gor Tangkas Bogor Jawa Barat, Pada Pelaksanaan Kejuaraan nantinya para atlit diharapkan dapat memiliki semangat juang yang tinggi dan dapat memberikan yang terbaik serta jadikan Kejuaraan ini sebagai pembuktian bahwa anggota Polda Sumsel mampu berprestasi di ajang Kejuaraan Karate Tingkat Nasional," katanya.

Lanjutnya, jadikan kejuaraan tersebut tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar Polda di seluruh Indonesia.

"Selain 20 atlet, Polda Sumsel juga mengirim 1 Manager, 3 Official, 2 pelatih, 1 Fisiotrapi, 1 Wasitnas dan 2 Driver yang akan mendukung dan memastikan jalannya pertandingan berlangsung sesuai dengan aturan serta untuk memotivasi peserta atau atlit untuk tetep bersemangat dalam mengikuti kejuaraan," ungkap Kombes Pol Susnadi.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa Kontingen Polda Sumsel berangkat mengikuti kejuaraan tersebut melalui jalur Darat, yang akan berangkat dari Palembang hari Selasa tanggal 23 Juli 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

"Keikutsertaan Polwan dalam tim Karate Polda Sumsel menunjukkan komitmen dan keseriusan Polda Sumsel dalam mengembangkan potensi atlit wanita di bidang olahraga," tuturnya.

Menurut Kombes Pol Susnadi menerangkan, Sebelum berangkat ke Bogor Jawa Barat, Tim Karate Polda Sumsel telah melakukan latihan rutin dengan pengawasan dan bimbingan dari pelatih dalam mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi kompetisi tersebut. 

"Latihan yang rutin ini kita harapkan dapat membantu atlit-atlit Polda Sumsel tampil maksimal dan memberikan yang terbaik dalam pertandingan," kata Dansat Brimob Polda Sumsel ini.

Terakhir beliau, mengharapkan dengan kekompakan yang dimiliki dan semangat juang yang tinggi, "Tim Karate Polda Sumsel dapat meraih prestasi terbaik dan dapat mengharumkan nama Baik Polda Sumsel," tutupnya.

Share

Ads