loader

Upaya pencegahan klaster Covid-19, SD IBA Palembang Terapkan MPLS Drive Thru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - SD IBA Palembang yang terletak di Jalan Mayor Ruslan, melakukan MPLS hari pertama tahun ajaran 2020-2021 dengan sistem Drive Thru, yang bertujuan untuk menekan dan mencegah penyebaran kluster baru penyebaran Covid-19.

"Jadi begitu mereka masuk, siswa dan orang tua akan divalidasi data di kendaraan masing-masing," ujar Kepala SD IBA Palembang, Paidi, Senin (13/7/2020).

Tidak saja menerapkan drive thru, pihaknya juga menetapkan kehadiran para siswa baru tidak berada di sekolah lebih dari 2,5 jam. Sistemnya, validasi data diatur sesuai jadwal sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Selanjutnya mereka masuk ke dalam kelas dengan maksimal hanya 10-15 orang dan durasi mereka kita tetapkan dengan keputusan awal (2,5 jam)," kata dia.

Paidi menerangkan, selanjutnya untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sekolah tetap menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ dengan aplikasi zoom, google classroom atau aplikasi lain.

"Seandainya ada orang tua atau siswanya yang kesulitan kita bantu dengan orang tua datang ke sekolah mengambil materinya," terang dia.

Menurut salah seorang wali murid SD IBA Palembang, Abdul Hadi mengatakan, di hari pertama sekolah tentu anak-anak pasti sangat bersemangat untuk datang ke sekolah karena ingin bertemu dengan teman-teman sebayanya.

Share

Ads