loader

Masa Sulit karena Pademi, Deru Minta Sekolah Tak Tetapkan Iuran yang Membebani

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sala satunya yakni dengan terus menjalankan program sekolah gratis. Termasuk juga memberikan keringanan UKT selama dua semester kepada mahasiswa baik yang ada di Sumsel maupun luar negeri seperti di Kairo dan Sudan.

"Namun untuk di Sumsel ini tidak khawatir karena program sekolah gratis khususnya untuk tingkat SMA yang memang di bawah naungan Pemprov masih tetap berjalan. Untun mahasiswa, kita berikan bantuan juga keringanan UKT dua semester. Kita bantu Rp 1 juta per mahasiswa," kata Herman Deru, dalam seminar online pendidikan 2020 dari Command Centre Setda Provinsi Sumsel, Selasa (21/7/2020).

Deru juga meminta kepada penyelenggara pendidikan untuk tidak menetapkan iuran yang sifatnya membebani wali atau orang tua siswa. Terlebih di saat sulit seperti sekarang ini. "Untuk sekolah negeri saya instruksikan untuk tidak menarik biaya di luar aturan dan ketentuan," tegasnya.

Terkait sekolah secara daring, Deru memahami berbagai kendala yang dihadapi. Pemprov Sumsel tengah mencari upaya untuk mengatasi semua kendala dalam proses belajar online. "Sedang kita upayakan," katanya.

Share

Ads