loader

Wali Siswa Baru SMA Negeri 3 Palembang Keluhkan Biaya Komite 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Salah satu wali murid siswa baru tahun ajaran 2023/2024 SMA Negeri 3 Palembang mengeluhkan biaya komite sekolah karena dianggap memberatkan khususnya bagi siswa tidak mampu ekonominya. Hal ini disampaikan salah satu wali murid siswa baru SMA N 3 Palembang yang identitasnya minta dirahasiakan. 

Kepada wartawan dirinya menyampaikan anaknya masuk di SMA Negeri 3 Palembang lewat jalur mandiri. Setelah diterima pihak sekolah menyampaikan uang komite sebesar Rp5 juta yang tidak boleh dicicil. 

"Kalu dicicil bayarnya jadi Rp5,5 juta, kalu cash tetap lima juta. Ini belum lagi biaya per bulannya kisarannya Rp400 sampai Rp500 ribu," katanya kepada wartawan Rabu 21 Juni 2023. 

Dikatakannya, ia tidak mempermasalahkan adanya uang komite tapi jangan terlalu besar. Karena tidak semua orang tua wali orang mampu. "Belum lagi ospek beli baju harganya Rp500 ribu, gurunya bilang tidak beli tidak apa apa tapi jangan minder kalau tidak seragam sama temannya saat ospek nanti," ungkapnya. 

Menanggapi hal itu Kepala SMA Negeri 3 Palembang Drs Sugiyono MM ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp membantah kalau sekolah yang dipimpinnya sudah menetapkan biaya komite sekolah untuk siswa baru. "Maaf pak...Belum ada biaya... Kami belum Rapat Komite. Saya lagi Mudik ke Lampung.. Tempat Wong Tuo... Senin nanti kami baru pulang," katanya.

Share

Ads