loader

Kapolsek BP Peliung Sosialisasi Dampak Buruk Kenakalan Remaja

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Kapolsek BP Peliung Iptu Andi Wijaya menggelar kegiatan sosialisasi dan pencegahan kenakalan remaja dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan S ekolah(MPLS) di MTS Nurul Iman Desa Banumas.

Mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, Kapolsek BP Peliung, Iptu Andi Wijaya mengatakan, sosialisasi tentang dampak negatif kenakalan remaja perlu diberikan untuk mengantisipasi agar siswa-siswi tidak terlibat dalam perbuatan yang merugikan.

Materi sosialisasi yang diberikan kepada Siswa - siswi MTS Nurul Iman, tentang kenakalan remaja, penyebab dan dampak buruk kenakalan remaja. Pembatasan penggunaan gadget, pergaulan bebas, tawuran,  Narkoba, balap liar, judi, tata tertib berlalulintas.

Siswa-siswi diingatkan juga tentang  pentingnya memakai helm, berkendara dengan pelan dan hati - hati dan menghidupkan lampu sen ketika akan belok, serta mendahulukan kendaraan yang akan melintas maupun lurus. Sosialisasi diikuti oleh 50 orang siswa-siswi.

Sosialisasi diberikan untuk menekan angka kenakalan remaja dikalangan pelajar di wilayah hukum Polsek BP Peliung. "Kita tidak ingin anak-anak kita terlibat dalam kegiatan negatif karena itu kita lakukan pencegahan melalui sosialisasi," tegasnya.

Share

Ads