loader

Meriah Lomba 17 Agustus di SDN 79 Palembang, Tarik Tambang hingga Memasukkan Pipet ke Botol

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 78 tahun 2023, siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 79 Palembang di Jalan KH Azhari, Kelurahan 9-10 Ulu mengadakan berbagai perlombaan. 

Salah satu jenis perlombaan yang diadakan pihak sekolah ini, jarang dilakukan masyarakat pada umumnya. Yakni, lomba memasukkan pipet ke dalam botol. Sebelum pipet dimasukkan kedalam botol, peserta harus meletakkan pipet di bawah hidung, tidak boleh dipegang dengan tangan. Terus dimasukkan ke dalam botol.

Plh Kepala Sekolah 79 Palembang Komarudin mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke - 78 ini SDN 79 mengadakan perlombaan pada enam cabang. "Tentunya memasukkan pipet kedalam botol, futsal, tarik tambang, membawa kelereng di sendok, dan lainnya," kata Komarudin, Senin (14/8/2023).

Yang menarik dalam lomba kali ini, lanjut Komarudin, bahwa lomba pipet dimasukkan ke dalam botol. "Ini yang baru kita lakukan, mudah - mudahan lomba ini menjadi Nasional. "Lomba ini khusus anak kelas 6 putra dan putri," ujarnya.

Masih kata Komarudin, bahwa untuk setiap perlombaan tentunya akan mendapatkan hadiah yang menarik. "Hadiah terdiri dari Trofi juara 1,2,3 serta ada hadiah berupa Alat Tulis," pungkasnya.

Salah satu siswa ditemui usai mengikuti lomba memasukkan pipet ke dalam botol, Julian mengatakan, sangat sulit lombanya karena baru pertama kali. "Susah kak, baru pertama kali lomba ini diikuti. Tadi saya kalah dari peserta lainnya," katanya.  

Share

Ads