loader

Bawaslu Sumsel Monitor Verfak Calon Perseorangan di OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pimpinan Bawaslu Sumsel Yenli Elmanoferi bersama rombongan didampingi pimpinan Bawaslu OKU Timur memonitor langsung ke kecamatan-kecamatan dan desa, memastikan kegiatan Verfak Bakal Calon Perseorangan Kol. Ruslan Taimi - dr. Herly Sunawan yang dilakukan oleh PPS serta diawasi PKD yang berjalan dengan sesuai presedur, Undang-undang dan peraturan yang mengatur tentang Verfak.

Yenli Elmanoferi mengatakan pihaknya akan terus memonitor Verfak untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan ini, termasuk pelanggaran baik dari pihak KPU, Bakal Calon maupun tim. Dipastikan juga alam pelaksanaan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

"Kami juga menghimbau jajaran PKD untuk melaksanakan tugas pengawasan melekat serta mengaudit sesuai prosedur serta memastikan memang benar PPS melaksanakan tugas verfaknya secara sensus setiap pendukung di desanya masing- masing. Kegiatan verfak ini sudah dimulai sejak  29 Juni 2020 hingga 12 Juli 2020. Kami terus mengajak masyarakat ayo bersama-sama terus mengawasi setiap tahapan Pilkada ini," terangnya.

Share

Ads