loader

KPU OKU Timur Tebar 1315 Petugas Coklit Data Pemilih

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Sebelum melaksanakan Coklit serentak terlebih dahulu dilaksanakan apel siaga di lapangan Tebatsari Martapura.

Usai upacaran dilanjutkan dengan Coklit ke rumah tokoh masyarakat, tokoh agama, Anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati. "Namun Bupati dan Wakil Bupati tidak bisa diemui berdsarkan konfirmasi KPU  karena sedang dinas luar," ungkapnya.

Dia menambahkan seluruh Komisioner KPU OKU Timur langsung turun ke Korwil masing-masing untuk melaksanakan Coklit serentak. Kegiatan Coklit tujuannya untuk memutakhirkan data pemilih dan memasukan data pemilih baru ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Coklit ini harus dilakukan untuk memuktahirkan data agar masyarakat yang sudah memiliki hak suara masuk dalam DPT," terangnya.

Sebelum melakukan Coklit KPU OKU Timur sudah melaksanakan Bimtek  tujuan memberikan persiapan maupun  bekal kepada PPK untuk memberikan Bimtek  kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di lapngan demi akurasi data pemilih Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  OKU Timur  2020 tentang Coklit.  Pkada serentak OKU Timur akan digelar 9 Desember 2020.

"Dengan sudah dilakukan Bimtek kita harapakan PPDP tidak mengalami kendala dalam melaksanakan tugas Coklit," katanya.

Untuk mengantisipasi agar PPDP dalam menjalankan tugas pendataan terhindar dari serangan virus corona maupun Covid 19, KPU OKU Timur membekali PPDP dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Adapun perlengkapan Coklit terdiri dari APD, Alat Tulis Kantor (ATK), atribut PPDP dan Blangko A-KWK. "Sedangkan jumlah PPDP yang akan bertugas pendataan pada Pilkada serentak di Bumi Sebiduk Sehaluan sebanyak 1315 orang," ujarnya.

Share

Ads