loader

KPU Palembang Akan Menggelar Sekolah Demokrasi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Palembang yang juga merangkap Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, Syawaludin usai beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, pada Selasa (25/8/2020).

"Disamping sekolah Demokrasi, kami juga akan menyediakan rumah pintar bagi masyarakat. Oleh sebab itu, hari ini kami meminta dukungan dari Pemkot Palembang yang kebetulan langsung mendapat respon positif dari Walikota Harnojoyo," kata Syawaludin di Rumah Dinas Wali kota.

Dijelaskannya, untuk Sekolah Demokrasi nanti akan disiapkan tenaga pengajar yang kompeten. Para pesertanya diambil dari pelajar, mahasiswa, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat, dan masyarakat umum yang ingin mengetahui bagaimana proses penyelenggaraan Pemilu, khususnya di kota Palembang.

"Pesertanya nanti juga diwisuda pada akhir Sekolah, sebagaimana Sekolah pada umumnya. Berkaitan dengan itu pula, kami akan mengadakan rumah pintar yang akan menjadi pusat informasi bagi masyarakat," Tambahnya.

Tidak hanya melalui buku, rumah pintar ini nantinya akan lebih mengedepankan literasi digital agar lebih diterima oleh generasi milenial.

Share

Ads