loader

Didampingi Ribuan Pendukung, Menantu Jokowi Daftar ke KPU Medan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET.news - Bersama Aulia Rahman yang menjadi pasangan calon Wakil Walikota, Bobby mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Jalan Kejaksaan, seusai mengikuti sholat Jumat (4/9/2020).

Bobby dan Aulia Rahman kompak mengenakan setelan jins. Bersama ribuan pendukung, Bobby dan Aulia tiba di Kantor KPU dengan mengendarai sepeda motor jenis Vespa. Bobby, Aulia, dan seluruh pendukung kompak menggunakan masker demi mencegah penyebaran Covid-19 

Kedatangan Bobby tersebut sudah diantisipasi oleh aparat kepolisian dengan mengerahkan puluhan personel Brimob dan Sabhara Polda Sumut.

Dari amatan media, aparat siaga melakukan pengamanan yang terdiri dari 10 Personel Brimob, 10 Personel Sabhara dan 10 Personel Pers dan Bhabinkamtibmas Kepolsian Sektor Medan Baru Polrestabes Medan, serta Kendaraan Dinas AWC disiagakan

Wadanyon C Pelopor Kompol M.Manullang menjelaskan, sejak pagi personel Brimob disiagakan di kantor KPU guna kelancaran rangkaian tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

Manullang menambahkan, personel disiagakan dalam rangka pengamanan pendaftaran paslon walikota Medan yang berlangsung mulai hari Jumat hingga Minggu (4-6/9/2020). 

"Hari ini kita melakukan pengamanan dan info yang kita dapat bahwa besok (Sabtu, 5/2020) pasangan calon Walikota Medan Bapak Akhyar dan Salman akan melakukan pendaftaran esok hari, ” ungkap Manullang. 

Sebagai informasi, Akhyar dan Salman yang dimaksud Wadanyon C Pelopor Kompol M.Manullang adalah Akhyar Nasution yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas (PlT) Walikota Medan. 

Sementara Salman Alfarisi adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini duduk sebagai anggota DPRD Sumut.

Share

Ads