loader

KNPI OKU Timur Tegaskan Tetap Netral di Pilkada Serentak

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pengurus KNPI diberi keleluasaan untuk berpihak dan memberi dukungan politik terhadap kandidat tertentu. Namun secara kelembagaan tidak diperbolehkan. "KNPI wadah organisasi kepemudaan yang tidak terlibat dalam urusan politik praktis. Namun jika ada pengurus yang mendukung salah satu calon secara pribadi, kami persilahkan," ungkapnya.

KNPI akan ikut menyukseskan Pilkada di Bumi Sebiduk Sehaluan,  dengan berpartisipasi dalam sosialisasi yang sifatnya tidak bersinggungan dengan politik praktis. Lebih pada menghimbau agar kaum muda yang sudah memiliki hak pilih, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati nurani.

"Seluruh calon yang maju pada Pilkada ini, merupakan putra terbaik OKU Timur yang sudah punya dedikasi untuk memajukan kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan,"jelasnya.

Menanggapi semakin menghangatnya situasi politik di  OKU Timur, beberapa bulan terakhir, dirimya mengingatkan masyarakat jangan gampang terprovokasi oleh pihak - pihak tertentu dengan isu - isu yang tidak jelas asal usulnya maupun kampanye negatif  yang marak beredar di media sosial.

"Jangan mudah terprovokasi, dan jangan hiraukan isu isu yang tidak jelas. Lebih baik cermati visi misi calon dan program kerja mereka. Kita harus selalu berpikir positif agar Pilkada bisa berjalan dengan aman dan terbit, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas,"katanya.

Share

Ads