loader

KPU OKU Timur Verifikasi Berkas Bakal Cabup dan Cawabup

Foto

OKU Timur, GLOBALPLANET.news - Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya, S.SosI, mengatakan, verifikasi bertujuan untuk memastikan keabsahan berkas yang diajukan Bakal Calon yang didaftarkan ke KPU, diantaranya ijazah.

Lalu, verifikasi ke Pengadilan Tata Niaga menyatakan pailit maupun tidak kemudian ke Partai Politik terkait surat dukungan yang terdapat di B1KWK, dan pengurusan. 

"Intinya kita verifikasi persyaratan calon ini, membuktikan keabsahan syarat-syarat calon trsebut ke instansi terkait," ujar dia, Senin (07/09/2020). 

Hingga hari terakhir pendaftaran hanya dua Bakal Calon yang mendaftar, satu Bakal Calon dari jalur indenpendent maupun perorangan dan Bakal Calon yang diusung Partai Politik. 

"Pasangan Bakal Calon yang diusung Partai Politik H Lanosin, ST (Enos) dan HM Adi Purna Yudha, SH, (Yudha), yang diusung dan didukung oleh 11 Partai Politik," ungkapnya.

Adapun kesebelas partai pengusung dan oendukung yakni PKB, NasDem, PDI Perjuangan, Hanura, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PAN, Partai Demokrat, Perindo.

"Sedangkan pasangan Bakal Calon perseorangan yang sudah mendaftar Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH," tandas dia.

Share

Ads