loader

Tingkatkan Pengetahuan Panwascam dan Gakkumdu, Bawaslu OKU Timur Gelar Bimtek

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Kegiatan berlangsung di Martapura pada Kamis (01/10/2020) diikuti oleh seluruh Panwascam dan Sentra Gakkumdu. 

Ketua KPU OKU Timur Ahmad Gufron, SE, melalui 
Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Apriandi, SPdI, mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi Panwascam dan sentra Gakkumdu, dalam penangangan dan pelanggaran saat pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020 yang akan berlangsung pada 09 Desember 2020.

Bimtek ini berkerjasama dengan Polres dan Kejari sebagai lembaga penegak hukum. Pada Pilkada tentu ada aturan sehingga bagi siapapun yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkda baik itu KPU sebagai penyelenggara, pasangan calon dan Tim sukses dihimbau jangan sampai melakukan pelanggaran. Karena jika melanggar tentu akan ada sanksi tegas.

"Peserta Bimtek diharapkan serius dalam mengikuti kegiatan ini karena bermanfaat dalam menambah wawasan,"ungkapnya.

Srbagai pemateri, dari Bawaslu OKU Timur disampaikan Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu OKU Timur Apriandi, SPdI dan Kordiv Penyelesaian Sengketa Akbariansyah, SKM. Polres OKU Timur disampaikan Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP I Putu Suryawan, SH, SIK, dan Kejari disampaikan oleh Kasi Pidum Fajar Ronal Hari Pasaribu, SH, MH.

Share

Ads