loader

KPU OKU Timur Terima 26 Akun Medsos Resmi dari Dua Paslon Bupati

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Jumlah akun medsos dua Paslon yang didaftarkan ke KPU tidaklah sama. Paslon nomor urut 01 Lanosin - Adi Nugraha Purna Yudha (Enos -Yudha) mendaftarkan 8 akun media sosial yang terdiri dari Facebook, Instagram dan Twitter.

Sedangkan Paslon nomor urut 02 Ruslan Taimi - dr Herly Sunawan (Ruslan - Herly) mendaftarkan sebanyak 18 akun media sosial Facebook.

"Kita sudah menerima laporan akun media sosial resmi yang sudah didaftarkan oleh kedua Paslon. Setiap paslon maksimal 20 akun media sosial resmi yang dilaporkan ke KPU, 20 akun medsos itu sudah termasuk akun Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan media sosial lainnya,"jelas Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yuliansyah, Senin (2/11/2020).

Pada masa tenang akun resmi media sosial Paslon, harus dinon aktifkan. Akun resmi yang terdaftar di KPU tidak dianjurkan untuk melakukan black campaign, maupun kampanye hitam. Kampanye yang dilakukan menyampaikan visi-misi calon yang diusung, kemudian program-programnya,katanya.

"Dimasa pandemi covid-19, Paslon harus mengoptimalkan kampanye melalui media sosial dan media daring lainnya. Akun media sosial paslon akan diawasi oleh Bawaslu,"terangnya.

Sementara, Anggota Bawaslu OKU Timur Beni Tenagus mengatakan, akun resmi media sosial yang sudah didaftarkan paslon ke KPU akan diawasi secara ketat. Jika terjadi pelanggaran akan ditindak sesuai aturan yang ada.

"Imbauan sudah kita sampaikan kepada kedua Paslon, agar tidak melakukan kampanye hitam melalui akun akun resmi yang sudah terdaftar. Hingga saat ini belum ditemukan pelanggaran terkait akun resmi Paslon,"ungkapnya.

Berikut akun resmi kedua Paslon :

Paslon nomor urut 01 Enos - Yudha, untuk akun Facebook, akun yang terdaftar adalah Lnosin Hamzah (Bang Enos), Lanosin Hamzah Untuk OKUT 2020, Bang Enos, Relawan Mulia, Masyudha337. Di Twitter, akun yang terdaftar ialah @Sahabatbangenos. Sedangkan di Instagram, akun mereka @lanosin hamzah dan @Lanosinhamzah.

Paslon nomor urut 02 Ruslan - Herly memiliki akun resmi kampanye paling banyak dan semuanya di media sosial Facebook, baik akun personal, Group dan Fan Page. Akun yang mereka daftarkan yaitu, Ruslan Mawqsaysay, Eten Ruslan, Kolonel Ruslan Taimi, Dulur dr.Herly Sunawan, SH, Sahabat dr.Herly Sunawan, Rusli Akrum, Prediksi, Herly Sunawan (dr.Herly Sunawan SH), Sahabat R-H (Ruslan Taimi - herly Sunawan), Agus Mata, Independen, Zulfakar, Misferi, Hadi Sangon, Reynol Yaja, Hendra Kurniawan, Sopian Pian, Aditya Darlis.

Share

Ads