loader

Bawaslu OKU Timur Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Tahapan Kampanye

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - "Ini sudah memasuki hari ke -38, guna memaksimalkan pengawasan pada tahapan kampanye ini kita menginventarisir laporan Panwascam dan PKD tentang kondisi serta kendala di wilayah kerja masing-masing pada hari ini," ungkapnya.

Pihaknya berharap ditahapan kampanye ini tidak banyak pelanggaran oleh Paslon maupun Tim pemenangan Paslon, karena akan merugikan Paslon itu , patuhilah aturan-aturan Pilkada yang ada serta mematuhi protokol kesehatan covid 19 dalam kegiatan kampanye,katanya.

Pada prinsipnya Bawaslu OKU Timur dan jajaran siap untuk mengawasi tahapan kampanye secara Profesional dan tegak lurus tidak berpihak kemana-mana. "Kami juga menghimbau Paslon maupun Tim dalam kegiatan kampanye untuk tidak melakukan money politik, kampanye hitam, dan SARA serta menjaga kondusifitas dimana tempat Paslon kampanye," imbuhnya.

Dia menambahkan sekedar mengingatkan jajaran Pengawas di Bumi Sebiduk Sehaluan ada Bawaslu OKU Timur tingkat kabupaten, Panwascam ditingkat Kecamatan dan PKD tingkat desa yang melaksanakan tugas pengawasan dilindungi oleh Undang-Undang jangan sampai Paslon maupun tim menghalang-halangi dalam melaksanakan tugas pengawasan ataupun mengitimidasi.

"Selanjutnya kami menghimbau ASN, TNI-Polri, Kepala Desa dan perangkat desa untuk tetap Netral dalam Pilkada di OKU Timur Tahun 2020 ini dan terus juga kami mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mengawasi tahapan-tahapan Pilkada terus berjalan, semoga Pilkada di OKU Timur ini berjalan dengan lancar, aman dan damai," terangnya.

Kegiatan rakor dihadiri Pimpinan Benny Tenagus, SKM, Akbaryansyah, Korsek Bawaslu Oku Timur, Staf Pengawasan dari provinsi Nawang Mega Arum, SE dan Eri Firmansyah, SH.

Share

Ads