loader

Pasangan Ruslan-Herly Serahkan Surat Pemberhentian

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Cabup Kol Inf H Ruslan Taimi, SE, MM menyerahkan SK pemberhentian dari prajurit TNI AD. Sedangkan Cawabup dr Herly Sunawan, SH, menyerahkan SK pemberhentian sebagai anggota DPRD OKU Timur.

Penyerahan berkas pemberhentian dari TNI AD Kol Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan pemberhentian dari anggota DPRD OKU Timur dokter Herly Sunawan, SH.

Pemberhentian dengan hormat itu Kol Inf H Ruslan Taimi, SE, MM, dari Presiden Republik Indonesia dengan Keputusan presiden Republik Indonesia nomor 94/TNI/TAHUN 2020 Tentang pemberhentian dengan hormat perwira menengah TNI

Ruslan -mengakhiri ikatan dinas hal pensiun  Surat ditandatangani oleh Sekmil Presiden Mayjen TNI Suharyanto, S.Sos, MM.

Sedangkan surat pemberhentian Cawabup Herly Sunawan sebagai anggota DPRD OKU Timur dari Sumsel. Surat peresmian pemberhentian SK Gubernur Sumsel nomor 552/Kpts/1/2020. Surat ditandangani Gubernur Sumsel Herman Deru pada 6 Oktober 2020.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, melalui Komisioner Devisi Teknis Sunarto, mengatakan surat pengunduran diri ini yang ditunggu-tunggu KPU, karena sebagai syarat mutlak pencalonan. Dengan diserahkan SK pemberhentian yang selama ini  menjadi pertanyaan terjawab. 

"Berkas langsung kita  verifikasi hasilnya yang asli dan foto copy baik nomor surat maupun yang menandatangani sama,"ujarnya.

Cabup Kol Inf H Ruslan Taimi, SE, MM, menjelaskan  hadir ke KPU  dalam rangka menyerahkan SK pemberhentian dari  prajurit TNI AD sebagai syarat mutlak. Selama ini ada isu sulit mendapatkan izin dan sekarang sudah keluar. Secara administrasi sudah lengkap sehingga tidak ada lagi kendala.

Tim harus tetap solid dan semangat serta santun untuk menarik simpati masyarakat.  Kampanye hitam disetiap Pillada pasti ada jika orang cerdas akan menyikapi baik."Kita jangan terpancing saya yakin masyarakat OKU Timur sudah cerdas dan tidak gampang terprovokasi,"ungkapnya.

Sementara Cabup dr Herly Sunawan, SH menyerahkan SK pemberhentian anggota DPRD OKU Timur dari Partai NasDem dan maju melalui jalur perseorangan. "SK pemberhentian saya sudah diserahkan di KPU OKU Timur," ujarnya. 

Disaksikan Pimpinan Bawaslu OKU Timur  Beni Tenagus dan Apriandi.

Share

Ads