loader

Dua Pasangan Calon Saling Klaim Unggul Hasil Pilkada OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Kol Inf (Purn) H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, (RH) mengklaim pasangan yang maju melalui jalur indenpendent unggul hingga mencapai angka 8,8 persen. Jika dibandingkan dengan pasangan H Lonasin, ST-HM Adi Nugraha Purna Yudha.

Sekjen Tim Pemenangan RH, Hendri Darlis, didampingi LO Agus Mara dan Penasehat Tim Gumari, mengatakan, dari total pemilih 464.428, total suara masuk 54.188, surat tidak sah enam, belum memilih 410.240.

"Suara masuk Enos-Yudha 24.683, sedangkan Ruslan-Herli 29.499, total 54.188. Surat suara yang sudah masuk  11,6 persen pasangan RH unggul 8,8 persen. Data ini beradasarkan hasil dari tim di lapangan. Sekarang masih menunggu suara masuk dari tim di lapangan karena tim masih merekap surat suara," katanya.

Dia mengatakan berkat kerja keras tim titik-titik maupun simpul dijadikan kantonh kantong suara pasangan RH unggul. "Sah-sah saja jika ada yang mengklaim menang, mengingat sekarang belum seluruh suara yang masuk," ungkapnya. 

Mengingat proses penghitungan suara masih berjalan, dirinya menghimbau untuk itu seluruh tim harus menjaga daerah tetap kondusif jangan sampai terpancing. "Kita ingatkan seluruh tim agar tetap solid dan menjaga kondisi kondusif," ujarnya 

Sementara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) juga mengklaim unggul dalam perolehan suara.

Berdasarkan data hasil rekap sementara dari dua lembaga survei dan tim Enos-Yudha. Hasil itu memperlihatkan  perolehan suara Enos-Yudha mencapai 61 persen.

"Alhamdulillah data sementara saat ini kita berhasil unggul dengan 61 persen suara berdasarkan hasil rekap C1 dari saksi TPS," ucap Enos dalam keterangan persnya.

Share

Ads