loader

Serahkan Daftar Bacaleg, Hanura Target Raih 10 Kursi DPRD OKI 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Jumat (12/5/2023). 

"DPC Hanura OKI, memasang target minimal 1 kursi disetiap dapit, sedangkan target maksimal 10 kursi dan optimis menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kabupaten OKI," ujar Ketua DPC Hanura OKI Depit Alipiah, didampingi Sekretaris Irawansyah.

DPC Hanura OKI mengantarkan berkas Bacaleg dan serentak sesuai amanat dewan pimpinan pusat, dengan dikawal semua kader dan simpatisan. "Hari ini serentak mendaftar, ini menjalankan amanat pimpinan pusat sesuai dan berkas sudah sesuai dengan peraturan dari KPU yang kita serahkan," katanya. 

Sekretaris DPC Hanura Irawansyah mengatakan, dari berkas yang diserahkan semuanya sudah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU OKI. "Jadi para bacaleg yang mendaftar ini semuanya sudah siap bertarung di Pileg 2024 dan Hanura menargetkan 1 kursi di setiap dapil dan menjadi salah unsur pimpinan di DPRD OKI," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua KPU OKI Deri Siswadi melalui Devisi Tehnik Haris Fadila mengatakaan, adapun untuk jadwal penerimaan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD OKI Tahun 2024 dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Mei 2023. 

"Artinya, tersisa 2 hari lagi batas waktu parpol untuk mendaftarkan bacalegnya. Diketahui, ada 18 parpol yang terdaftar di KPU OKI. Namun, terhitung mundur H-3 baru ada 4 parpol yang mendaftarkan bacalegnya," ujarnya singkat. 

 

Share

Ads