loader

Target DPC Partai Gerindra Rebut Jabatan Ketua DPRD OKU Timur dan Usung Calon Sendiri di Pilkada

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Partai Gerindra menargetkan menjadi Partai Politik (Parpol) pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) dan merebut posisi Ketua DPRD OKU Timur dan mengusung calon sendiri di Pemilhan Kepala daerah (Pilkada) di Bumi Sebiduk Sehaluan tahun depan.

Demikian dikatakan, Ketua DPC Partai Gerindra, OKU Timur Ir H Juniah, MP didampingi Sekretaris Solekan, Bendahara Angga Syaputra, SH, MM, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD OKU Timur Irlan, SE, setelah menyerahkan berkas calon Bacaleg DPRD OKU Timur, di KPU OKU Timur pada Minggu (14/05/2023).

Sudah dua periode Partai besutan Prabowo Subianto di OKU Timur menjadi partai pemenang kedua dan masuk dalam unsur pimpinan maupun Wakil Ketua DPRD OKU Timur. Tentunya pada Pemilu 2024 Partai Gerindra harus jadi juara maupun pemenang satu pada Pemilu di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah penghasil pangan dengan merebut posisi Ketua DPRD dan mengusung calon sendiri saat Pilkada.

Sekarang Partai Gerindra sudah berhasil meraih  enam kursi dan masuk dalam unsur pimpinan DPRD OKU Timur. Untuk Pemilu 2024 target 10 kursi. Untuk berkas 45 Bacaleg DPRD OKU Timur sudah terpenuhi. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan juga terpenuhi mencapai 44, 4 persen,katanya.

"Target kita menjadi pemenang Pemilu dan meraih posisi Ketua DPRD OKU Timur, memenangkan Pak Prabowo pada Pilpres dan untuk Pilkada OKU Timur kita usung calon sendiri,"imbuhnya.

Sedangkan Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI, KPU, sudah  menerima berkas Bacaleg DPRD OKU Timur dari Partai Gerindra, proses masih panjang karena masih harus dilakukan verifikasi dari 15 hingga 23 Mei 2023. Jika ada perbaikan akan diberitahukan kepada operator Partai Gerindra. Sehingga operator harus aktif berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KPU OKU Timur.

"Mari bersama-sama menjaga agar penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan lancar dan aman,"ungkapnya.

Setelah diterima dan diperiksa oleh tim Berkas Partai Gerindra dinyatakan lengkap dan diterima,terangnya.

Sementara Pimpinan Bawaslu OKU Timur, Apriandi, SAg, Bawaslu selalu sinergi dengan KPU untuk terciptanya Pemilu yang damai dan lancar."Kami ingatkan kepada Parpol untuk selalu mematuhi saran yang sudah disampaikan oleh KPU demi kebaikan bersama,

Bawaslu juga meminta agar setiap Parpol untuk menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg. Mengingat ini Pemilu biasanya ada sengketa namun tentunya harus dicegah agar tidak terjadi sengketa sehingga Bawaslu butuh data,imbuhnya.

Penyerahan berkas Calon Bacaleg DPRD Partai Gerindra OKU Timur  Dmdisaksikan unsur Pimpinan Bawaslu OKU Timur Ahmad Gupron, SE, MM, Apriandi, SAg, Beni Tenagus, SKM, MM, Akbariansyah, SKM, MM.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler